Cara Promosi Blog Dengan Ping

 pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping Arti PING (Packet Internet Groper) pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog telah dibentuk atau diperbarui untuk segera di-crawl oleh site map search engine. Ping biasanya berupa pesan XML yang berisi URL blog. Situs pelacak blog biasanya menerbitkan alamat internet terpisah untuk mendapatkan ping. Situs isu juga biasanya mempunyai alamat ping sendiri. Ping berkhasiat untuk promosi blog alasannya ialah memberitahukan situs lain ketika sebuah blog diperbarui sehingga sanggup mengarahkan dan meningkatkan traffic pengunjung. Ping juga digunakan ketika sebuah blog A mengirimkan pelacakan ke Blog B untuk memberitahu Blog B (lewat ping dan menyebabkan pelacakan komentar) bahwa Blog A mempunyai link ke Blog B. Istilah ini lebih dikenal dengan “trackback”. Sedangkan pelacakan dalam satu blog yang sama atau antar goresan pena dalam satu blog dikenal dengan “pingback”,    karena dengan memakai Ping blog berarti  menginformasikan pada search engine bahwa adanya update terbaru dari blog atau website Anda. Sehingga search engine segera membaca adanya informasi atau artikel gres dari blog Anda. Sebenarnya jika situs web ataupun blog kita sudah terdaftar dan ada sitemap ( peta situs ) di google melalui alat webmaster tools google maka sebetulnya tidak perlu  melaksanakan ping alasannya ialah robot google akan mengindeks setiap halaman gres dari website blog ataupun situs kita. Untuk itu Anda jangan  mengharapkan robot crawl dari search engine tiba sendiri untuk mengindeks halaman gres dari blog Anda.

Untuk itulah perlu adanya pemberitahuan kepada robot google dengan memakai layanan ping ke google biar content terbaru dari website atau blog kita sanggup segera secepatnya di ketahui robot google dan cepat masuk ke database hasil pencarian google.

Cara memakai layanan ping google ada 2 jenis yaitu :

  1. Ping Google secara Otomatis.
  2. Ping Google secara Manual.

1. Ping Google secara Otomatis :

Cara ini ialah cara yang lebih simpel dan sering digunakan para webmaster  biar blog selalu diketahui banyak pengunjung. Dengan memakai layanan ping secara outomatis kita sanggup mendaftarkan alamat content terbaru dari URL blog kita ke banyak sekali web directory dengan hanya sekali nge-ping, Memang robot crawl google sebetulnya sudah  menyediakan layanan ping standart,  Jika Anda tidak puas dengan layanan ping pada google  , masih banyak pilihan layanan ping outomatis lainnya yang sudah teruji determinasinya untuk meningkatkan traffic pengunjung blog atau website Anda , Anda sanggup memakai layanan situs ping yang sangat direkomendasikan menyerupai pola dibawah ini.

1. http://www.mypagerank.net/service pingservice, Untuk melaksanakan layanan ping pada mypagerank sebaiknya Anda menjadi membersnya, dengan menjadi anggota pada layanan mypagerank Anda akan lebih optimal untuk melaksanakan ping, sehabis Anda menjadi member pada mypagerank untuk melaksanakan ping pribadi saja Anda pilih pada bab sajian link sebelah kiri halaman website mypagerank yaitu bab Ping Service, sehabis Anda klik link ping service silahakan Anda isi detail blog Anda yang ingin di-ping , pada bab Blog Title : Isi dengan judul website atau blog Anda, Pada bab Blog URL : Masukan alamat URL blog Anda, masukan code caphtca yang sudah tersedia, pada bab kotak cek list Select centang beberapa layanan web directory yang akan mendapatkan halaman blog Anda yang akan diping, menyerupai pola gambar dibawah ini:

  pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping

 pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping

  pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping

Setelah Anda menuntaskan tahap pengisian detail blog atau website Anda untuk melanjutkan proses nge-ping silahkan Anda klik pada bab Ping updates sites.

Anda juga sanggup memanfaatkan layanan ping secara outomatis dengan memakai Auto Ping pada mypagerank, dengan memakai layanan ini alamat URL blog atau website Anda yang sudah terdaftar pada database mypagerank pada ketika Anda mengaktifkan Auto Ping maka secara outomatis alamat URL blog Anda akan diping ke banyak sekali web directory search engine, dibawah ini ialah pola gambar  tampilan layanan Auto Ping pada mypagerank :

 pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping

Secara outomatis website atau blog Anda di-ping ke banyak sekali layanan webdirectory :

 pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping

 

2. http://www.pingoat.com

Buka situs web ping http://www.pingoat.com, Pada bab isian Blog name Isi dengan nama title blog Anda, Blog url : isikan dengan nama URL home page halaman website atau blog Anda, XML feed  (optional) : isikan dengan nama url RSS feed XML Anda. Pada bab kotak check list General, Non English service, Special service , centang beberapa layanan yang akan dimasukan untuk mendaftarkan halaman URL Anda ke banyak sekali layanan web directory , menyerupai pola gambar dibawah ini.

 pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping  

Setelah Anda mengisi bab Get Startup detail isi Blog , Untuk menyelesaikan  proses nge-ping  silahkan klik Go Pingoat.

3. http://www.pingomatic.com

Buka situs web ping http://www.pingomatic.com , Pada bab isian Blog  Isi dengan nama blog Anda, Blog home page : isikan dengan nama URL home page halaman website atau blog Anda, RSS URL (optional) : isikan dengan nama url RSS feed Anda, Pada bab kotak check list centang beberapa layanan yang akan dimasukan untuk mendaftarkan halaman URL Anda ke banyak sekali web directory ping, menyerupai pola gambar dibawah ini.

  pada blog ialah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog tel Cara promosi blog dengan ping

Setelah Anda mengisi data detail Blog , Untuk menyelesaikan  proses nge-ping  silahkan klik Send Pings.

2. Ping Google secara manual

Anda juga sanggup melaksanakan ping secara manual yang sudah disediakan oleh robot index pada crawl google. Cara ini  merupakan ping melalui layanan dari pihak google sendiri tentunya pihak google akan lebih mengutamakan  setiap website  maupun blog yang melaksanakan ping dengan memakai sumbernya  google dibandingkan  dari sumber layanan situs-situs ping lainnya.

Berikut cara mudahnya melakukan  ping manual ke google :

1. Silahkan anda menuju ke layanan ping dari google di halaman http://blogsearch.google.com/ping
2. Masukkan halaman url yang akan diping ke google.

3.Proses ping Anda simpulan dan tunggu beberapa ketika biar dicrawl oleh robot google, dan halaman url Anda sudah terindex oleh search engine google.

Selesai dan semoga bermanfaat….SALAM SUKSES UNTUK ANDA..!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google