Perkembangan Teknik Seo Dari Periode Ke Masa

Algoritma Google yang terus berkembang tentunya menuntut para pemain SEO untuk terus membuatkan pula Teknik SEO yang mereka gunakan.

Algoritma Google yang terus berkembang tentunya menuntut para pemain SEO untuk terus menge Perkembangan Teknik SEO Dari Masa ke Masa
Perkembangan Teknik SEO
Apakah Teknik SEO Pada Zaman Dahulu Sudah Tidak Bisa Digunakan ?

Ibarat memasak memakai peralatan jadul (baca : memukulkan batu), api tetap akan menyala tapi butuh waktu (proses) yang lama, sementara jikalau Anda memasak memakai peralatan / perkakas yang modern tentunya akan lebih cepat, efisien, dan yang terpenting tidak akan membuang banyak energi Anda.

Mungkin menyerupai itu ilustrasinya, jikalau teman-teman Berguru SEO, masih bersikuku memakai Teknik Jadul SEO. Selain repot (ping sana pin sini) juga membuatng waktu dan energi Anda, misalnya ya nyari BackLink.

Lantas, Apa Saja Yang Termasuk Dalam SEO Modern ?

Teknik SEO Modern Tidak Mengenal BackLink melainkan ShareLink, maksudnya ada atau tidaknya BackLink itu sama saja (baca : tidak terlalu berpengaruh) melainkan kini Search Engine lebih tertarik dengan Blog dengan Jumlah Share Link yang banyak (utamanya google plus).

Pasti sebagian dari Anda ada yang protes, “tapi sehabis aku berburu backlink posisi blog aku di serp naik, dari halaman dua, kini sudah di halaman satu ?”.

Saya sendiri juga pernah mengalami hal serupa, sehabis cari BackLink (1-2 hari) hasil serp di Blog aku melejit, dari Page 2 dan kini nongkrong di Page 1.

Namun, sehabis aku baca-baca, e-book (gratisan) wacana Search Engine dari abang-abang yang ada di moz, ternyata meningkatnya Posisi Blog Kita bukan alasannya yaitu BackLink yang kita tanam, melainkan dari :

  1. Pengunjung Yang Datang
    Yap, Pengunjung yang mengunjungi balik Blog Anda (kunbal : kunjungan balik) lah, yang menciptakan posisi blog Anda melejit ke peringkat 1.

  2. Cache dan Cookies
    Cara kerjanya yaitu semakin banyak Anda mengunjungi Blog Anda sendiri, maka itu artinya Anda telah membantu “menyundul” posisi Blog untuk naik 1 Level (menuju page one).

    Kenapa dapat begitu ? Karena, pada setiap Anda sedang mengunjungi Blog Anda sendiri, maka history tersebut akan disimpan di browser (cache) dan ini juga yang menciptakan hasil pencarian akan sedikit termanipulasi oleh Cache yang tersimpan di browser Anda.
Kesimpulan

Dari sini aku yakin, paling tidak Anda sudah, memiliki sedikit citra mengenai mengenai Teknik SEO Modern, dari yang dulunya mendewakan BackLink dan Ping, namun kini itu sudah dianggap kuno.

Selain bergantinya BackLink menjadi ShareLink, bekerjsama masih banyak lagi perubahan Teknik Jadul SEO menjadi Teknik Modern SEO, namun itu akan kita bahas pada postingan selanjutnya, alasannya yaitu jari aku yang sudah hampir keriting + aku belum mandi.

Oke mungkin itu saja yang dapat aku bagikan, hingga ketemu di postingan berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google