Cara Menciptakan Email Gres Dengan Yahoo Indonesia

Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia

Cara menciptakan email bergotong-royong sudah pernah saya tulis pada artikel sebelumnya. Dan mungkin sebagian dari Anda akan protes 'kalau sudah pernah dibuat, kenapa menulisnya lagi, mau ngejar kata kunci cara menciptakan email ya ?' jangan salah, tujuan utama saya menciptakan artikel gres ini bukan alasannya ialah ngejar kata kunci tersebut, melainkan saya ingin melengkapi tutorial menciptakan email yang sudah saya buat sebelumnya, sekedar informasi saja, pada artikel sebelumnya saya menuliskan cara menciptakan email menggunakan gmail.

baca juga : cara daftar email gres di gmail

Nah, dengan adanya artikel ini tentunya akan melengkapi tutorial yang saya buat mengenai Email, dan besar keinginan saya artikel yang akan saya tulis ini sanggup bermanfaat untuk teman-teman semua, khususnya yang sedang ingin berguru cara menciptakan email.

Pada tutorial kai ini, saya akan menjelasakan kepada Anda bukan hanya cara menciptakan email, tapi juga Cara Menulis Email, wow, bukan ? jadi kalau digaris bawahi, hal-hal yang akan kita pelajari ialah :

  1. Cara Membuat Email
  2. Cara Menulis Email

Saya rasa cukup basa basinya, kini saatnya kita pribadi praktek.


Cara Membuat Email di Yahoo Indonesia


Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah, email di yahoo mempunyai aneka macam versi, dan berikut ialah daftar lengkapnya yang sudah saya buat dalam 3 kolom :

yahoo.com.ar yahoo.com.hk yahoo.pl
yahoo.com.ar yahoo.hu yahoo.pt
yahoo.com.au yahoo.co.in yahoo.ro
yahoo.at yahoo.co.id yahoo.ru
yahoo.be yahoo.ie yahoo.com.sg
yahoo.com.br yahoo.co.il yahoo.co.za
yahoo.ca yahoo.it yahoo.es
yahoo.com.co yahoo.co.jp yahoo.se
yahoo.com.hr yahoo.no yahoo.ch
yahoo.cz yahoo.com.my yahoo.com.tw
yahoo.dk yahoo.com.mx yahoo.co.th
yahoo.fi yahoo.ae yahoo.com.tr
yahoo.fr yahoo.nl yahoo.co.uk
yahoo.de yahoo.co.nz yahoo.com
yahoo.gr yahoo.com.vn

Dengan adanya fitur tersebut, tentu kita akan lebih leluasa dalam memilih akhiran email yang akan kita buat, semisal kita ingin buat email dengan nama emailku@yahoo.my ( my : nama domain negara malaysia ) tinggal kita buka saja, mail.yahoo.com kemudian pada sebelah kanan atas kita ubah ke Bahasa Melayu ( Malaysia )

catatan : kenapa saya mengganti ke bahasa melayu ? alasannya ialah ini hanya sebagai contoh, alasannya ialah bahasa bawaannya ialah sudah yahoo indonesia, jadi ini sebagai rujukan saja

Letak bahasa ada di bab kanan atas, yang nantinya Anda akan disugukan aneka macam bahasa, yang akan menjadi penentu akhiran domain di email Anda.

Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia
Cara Membuat Email Baru Yahoo Indonesia gambar 1

Setelah bahasa selesai Anda ganti, kita lanjutkan mengisi semua data yang diperlukan, mulai dari :

  • Nama Depan
  • Nama Belakang
  • Kata Sandi
  • Nomor Ponsel
  • Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin

Isi semua data, hingga penuh menyerupai gambar dibawah ini, isi juga pada nomor pemulihan dengan nomor hp saudara, ibu atau bapak Anda.

Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia
Cara Membuat Email Baru Yahoo Indonesia gambar 2

Jika semua sudah beres Anda isi, lanjut klik Buat Akun, sebagai tambahan, disini Anda bebas mengganti dengan bahasa apapun untuk mendapat akhiran nama email yang berbeda pula, dan diatas saya mencotohkan kepada Anda cara buat email yahoo yang berakhiran yahoo.com.my alasannya ialah defaultnya ialah indonesia (sesuai proxy yang kita gunakan).

Untuk mengubah akhiran domain pada email Anda, caranya gampang sekali, cukup Anda klik pada @yahoo.com dan ganti atau pilih @yahoo.com.my, kalau kurang terang silahkan lihat gambar dibawah ini.


Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia
Cara Membuat Email Baru Yahoo Indonesia gambar 3

Dan, Nomor telepon yang ada di tamat itu optional ya, artinya boleh diisi boleh tidak, untuk amannya sebaiknya Anda isi dengan nomor telepon milik saudara Anda, tapi alasannya ialah saya tadi hanya sekedar rujukan saja, jadi tidak saya isi.

Ohya, terkadang Anda juga akan disuruh mengisi captcha menyerupai ini.

Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia
Cara Membuat Email Baru Yahoo Indonesia gambar 4

Karena tadi iseng-iseng menggunakan bahasa malaysia, nama tombolnya jadi sedikit absurd 'Hantar Kod' haha, apa coba maksudnya ? mungkin semacam kirim arahan kalau di bahasa Indonesia.

Lanjut klik tombol tersebut, kalau muncul gambar menyerupai dibawah ini, itu artinya email sudah berhasil kita buat.

Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia
Cara Membuat Email Baru Yahoo Indonesia gambar 5

Ini lebih gokil, 'Akaun anda telah berjaya diwujudkan!' haha, kaya menang dari perang aja pakai berjaya, hehe


Cara Menulis Email di Yahoo Indonesia


Untuk menulis Email, bergotong-royong tidak diharapkan keahlian khusus atau dengan kata lain tidak ada hukum baku dalam menulisnya, tapi tetap saja ada etika-etika yang harus Anda jaga, kalau ingin menulis atau mengirimkan email ke seseorang, contohnya jangan melaksanakan spamming (ngirim email secara brutal).

Setelah mengetahui hukum 'mainnya' kini mari kita masuk pada tutorial menciptakan email. Berikut ialah langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  1. Masuk dulu ke Email Yahoo Indonesia Anda.

    Caranya dengan mengetikkan mail.yahoo.com di addreas kafe pada browser Anda, dan lanjut dengan memasukkan username dan password.

  2. Lanjut klik tombol Tulis yang berada di pojok kanan Atas.

    Kalau dalam bahasa inggris kalau tidak salah tombolnya bertuliskan Write.

    Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia
    Cara Menulis Email di Yahoo Indonesia gambar 1

    Tunggu hingga proses muat halaman selesai dengans sempurna.

  3. Maka akan terbuka halaman baru, yang mana mengharuskan Anda untuk mengisi semua data yang diperlukan, mulai dari Kepada, CC, BCC dan Judul.

    Mungkin Anda semua yang gres pertama mengirim email akan dibentuk bingung, perihal Apa pengertian CC dan BC ? dua hal tersebut bergotong-royong hampir sama fungsinya yaitu sama-sama untuk menuliskan alamat email. Lebih jelasnya sudah saya uraikan secara detail dibawah ini :

    • Kepada : Tujuannya untuk menuliskan kepada siapa email utama ini akan dikirimkan, contohnya kepada si Emon emon@yahoo.com

    • CC : Kepanjangan dari Carbon Copy yang artinya dipakai untuk menuliskan kepada siapa saja email ini dikirim, bedanya dengan kolom kepada, pada kolom cc ini kita bertujuan untuk memberitahukan kepada siapa saja email ini nantinya akan dikirimkan, contohnya selain Emon, ada juga si Abdel.

    • BCC : BCC atau Blind Carbon Copy, Hampir sama persis dengan CC namun bedanya kalau BCC ini bersifat privat artinya yang dikirimi email tidak tahu siapa saja yang mendapat email selain dirinya, kalau yang CC tadi kan si peserta email tahu, siapa saja yang mendapat email serupa.

    • Judul : Saya rasa sudah sangat jelas, yang artinya untuk menuliskan inti dari email Anda.

    Untuk lebih jelasanya mengenai bagaiaman Cara Menggunakan CC dan BCC ini, silahkan lihat gambar dibawah ini.

    Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia
    Cara Menulis Email di Yahoo Indonesia gambar 2

    Kenapa kolom CC dan BCC sama ? ya itu sebagai rujukan saja, tapi kalau ingin mengirim email sungguhan, jangan diisi kedua-duanya, melainkan isi satu saja.

    Jika belum paham juga, Anda sanggup mencobanya sendiri dengan cara mengirimkan ke beberapa email Anda sendiri. Diatas kan sudah saya bahas cara menciptakan email-nya.

Saya rasa cukup hingga disini artikel kali ini, kalau ada yang kurang terang perihal cara menciptakan email maupun cara menulis email jangan sungkan sungkan untuk ditanyakan.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak sudah bersedia membaca artikel singkat mengenai Cara Membuat Email Baru Dengan Yahoo Indonesia biar sanggup bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google