Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner

 Google Adwords Keyword Planner telah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keywo Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner

Google Adwords Keyword Planner telah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keyword yang sebelumnya berjulukan Google Keyword Tool.

Terjadi perubahan tampilan yang berganti menjadi sedikit lebih menonjolkan kesan Flat Design, selain itu tak ada perubahan yang berarti dari versi pertama (keyword tool) sampai sekarang berkembang ke versi keduanya (keyword planner).

Jika Anda sebelum sudah sering melaksanakan riset kata kunci melalu Google Keyword Tool, maka saya yakin Anda tidak akan mengalami kesusahan dikala akan memakai Google Adwords Keyword Planner, sebab memang panel penampilan data nyaris sama, yaitu hanya berisi Keyword, Competion, Global Monthly Searcher, Local Monthly Searcher.

Hanya saja ada sedikit penambahan fitur didalam Keyword Planner, yaitu Suggested Bid, dimana fitur ini akan menamplkan citra jumlah CPC yang mungkin akan didapat oleh Publisher dan besaran Fee yang harus dibayar oleh Advertiser kalau ingin memasang iklan dengan kata kunci tersebut.

Tertarik memakai Keyword Planner untuk melaksanakan riset kata kunci ? kalau iya, silahkan baca Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner dibawah ini.


Cara Riset Keyword dengan Google Adwords Keyword Planner


Hal pertama yang harus Anda persiapkan sebelum melaksanakan riset kata kunci ialah menyiapkan email atau tepatnya Gmail. Dimana ini ialah 'ritual' wajib yang harus Anda lakukan kalau ingin memakai produk Google yang bersifat gratis.

Oke saya anggap Anda sudah mempunyai sebuah akun Gmail, selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka https://adwords.google.com/KeywordPlanner

     Google Adwords Keyword Planner telah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keywo Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner
    Cara Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 1

    Lalu klik Sign In to Adwords, tunggu sampai proses selesai, kalau pertama kali Anda akan diwajibkan untuk mengisi Negara dan juga mata uang yang Anda gunakan, pilih saja negara Indonesia dengan mata Uang Rupiah atau IDR (maaf tidak ada screenshot).

  2. Klik 'Search for new keyword and ad group ideas'

     Google Adwords Keyword Planner telah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keywo Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner
    Cara Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 2

    Setelah itu masukkan kata kunci yang Anda inginkan, boleh sebuah kata, boleh juga sebuah kalimat. Dalam hal ini saya contohkan memakai satu kata saja, yaitu 'riset' nanti kita lihat hasilnya.

  3. Pada kolom Targeting, ubah menyerupai gambar dibawah ini

     Google Adwords Keyword Planner telah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keywo Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner
    Cara Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 3

    Ubah Location dan Language menjadi Indonesia, sebab sasaran kita disini ialah pengunjung lokal, jadi kita rubah semuanya menjadi Indonesia.

  4. Klik keyword Ideas

     Google Adwords Keyword Planner telah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keywo Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner
    Cara Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 4

    Perhatikan kolom yang saya tandai dengan nomor, penjelasannya ialah sebagai berikut :

    1. Avg. Monthly Search yang berarti jumlah pencarian kata tersebut dalam satu bulan
    2. Competition merupakan jumlah persaingan pengiklan pada kata kunci tersebut yang terdiri dari 3 Tingkatan, Low, Medium dan High. Kaprikornus Kompetisi disini bukan mengambarkan jumlah kompetisi di mesin pencari google ya.
    3. Suggested Bid sesuai namanya akan menunjukkan jumlah rata-rata yang akan dibayar Advertiser dan jumlah cpc yang mungkin akan didapat publisher.
    4. Ad impr. share & Add to plan saya kurang tau apa ini.

    Pastikan menentukan kata kunci dengan tingkat pencarian yang banyak dan juga mempunyai persaingan Advertiser yang tinggi, semoga iklan yang Anda mempunyai nilai klik yang tinggi.

  5. Klik Download, kalau ingin membaca seluruh data secara Offline

     Google Adwords Keyword Planner telah menggantikan tool online untuk melaksanakan riset keywo Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Adwords Keyword Planner
    Cara Riset Keyword ( Kata Kunci ) - 5

    Setelah klik download, pilihlah format Excel CSV semoga sanggup dibuka lagi nanti di jadwal Ms. Office Excel. Kaprikornus Anda tidak perlu bolak balik ke masuk Keywords Planner untuk mengecek kata kunci yang sama dua kali.

Dari sini kita sudah berhasil melaksanakan riset kata kunci yang nantinya sanggup kita jadikan Judul Artikel maupun Judul Blog kita, tentukan selera Anda.

Sekedar isu saja, bahwa Jumlah Pencarian itu dibedakan menjadi 3 Jenis :

  • Kata Kunci Pencarian Rendah : 1,000 - 5,000
  • Kata Kunci Pencarian Sedang : 5,001 - 50,000
  • Kata Kunci Pencarian Tinggi : diatas 50,001

Kaprikornus kalau ingin menimbulkan kata kunci sebagai nama atau alamat blog Anda, pastikan kata kata kunci tersebut mempunyai jumlah pencarian tinggi, atau minimal sedang.

Baca juga Cara Mencari Keyword Yang Tepat dengan Teknik TRT !

Itu saja Tips singkat dari saya ihwal bagaimana Cara Riset Keyword Dengan Google Adwords Keyword Planner, semgoga artikel singkat ini sanggup bermanfaat untuk kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google