Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta Fungsinya

Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta Fungsinya

Jika kita bicara perihal Software Komputer tentu akan ada berbagai jenis dan macamnya, diantaranya ada Browser, Antivirus, Utility, Audio dan Video Editing. Dan di setiap jenis tersebut, terdapat ribuan Software Komputer. Dan disinilah aku akan membahasnya satu per satu dari setiap jenis.

Tenang saja semua Software Komputer yang akan aku informasikan nanti semuanya bersifat Freeware atau Gratis, jadi Anda tinggal download, install dan jalankan. Tidak banyak Software Komputer yang akan aku bagikan di artikel, alasannya hanya berjumlah 5 Software Komputer. Namun meskipun hanya berjumlah lima, aku yakin semuanya terbaik dan pastinya bermanfaat untuk Anda.

Untuk memudahkan Anda, sekaligus supaya artikel ini terlihat sedikit rapi, maka aku akan berbagi sebuah list atau daftar, yang terdiri dari :

  1. Browser
  2. Antivirus
  3. Utility
  4. Audio Editing
  5. Video Editing

Mungkin pribadi saja kita bahas Software Komputer yang pertama yaitu dari keluarga Browser, kemudian dilanjut ke Antivirus, Utility, Audio Editing dan yang terakhir ialah Video Editing dan tak lupa aku sertakan pula fungsi dan manfaatnya.

Software Browser Gratis dan Terbaik Untuk Komputer


Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta Fungsinya

Bicara mengenai Aplikasi Web Browser Tercepat dan Terbaik untuk Komputer, tentu tidak akan lepas dari tiga Browser andalan insan di dunia, yaitu Mozilla Firefox, Google Chrome dan Opera. Ya ketiga software komputer berjenis browser itulah yang paling sering digunakan, alasannya ketiganya mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing.

  • Firefox : Didukung banyak pluggin, namun sangat lambat ketika dijalankan.
  • Chrome : Sangat cepat untuk browsing, namun sangat lemah ketika dipakai untuk download.
  • Opera : Sudah mendukung resume ketika download, namun sedikit lebih lambat ketika menggunakannya untuk browsing.

Saya sendiri mempunyai ketiga browser tersebut, dan aku gunakan sesuai kebutuhan, misal ingin mendownload, maka aku akan memakai Opera, sementara kalau aku ingin melaksanakan editing Web maka aku gunakan Firefox alasannya tersedia plugin Firebug, dan kalau ingin sekedar membaca berita, aku selalu memakai Chrome.

Software Antivirus Gratis dan Terbaik Untuk Komputer


Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta Fungsinya

Ada berbagai Software Antivirus Gratis Terbaik yang pernah aku coba dulu, sekedar ingin mengetest mana yang terbaik dalam mendeteksi serangan virus, singkat ceritanya karenanya aku menetapkan untuk menetapkan 3 Antivirus yang berdasarkan aku terbik untuk memproteksi komputer dari bahaya virus, dan ketiga software Antivirus yang aku maksud ialah :

  • Eset
  • Norton
  • Avast

Alasan aku menetapkan Eset sebagai Antivirus Terbaik karena antivirus tersebut selain mempunyai daya perlindungan yang tinggi -terbukti beberapa file yang terindikasi virus di flashdisk teman saya, dibabat habis tanpa ampun- Eset juga mempunyai ukuran yang cukup kecil, sehingga menciptakan Antivirus Eset menjadi yang terbaik, berdasarkan saya, disusul Norton dan Avast.

Software Utility Gratis dan Terbaik Untuk Komputer


Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta Fungsinya

Apa yang dimaksud Utility ? secars singkkat, Software Utility ialah sebuah jadwal komputer yang dipakai untuk membantu sistem di komputer supaya bisa bekerja secara maksimal. Software Utility yang paling populer ketika ini ialah Tune Up, namun aku sendiri tidak memakai aplikasi tersebut, alasannya lebih nyaman memakai CCLeaner, alasannya lebih gampang dan cepat ketika dioperasikan.

Selain kedua Software Utility tersebut, masih ada satu lagi software yang dijamin bisa mempercepat komputer Anda 2x kali lipat, dan software yang aku maksud ialah Revo Uninstaller.

Aplikasi ini mempunyai berbagai fungsi, disamping fungsi utamanya sebagai Unsitaller, dan diantaranya ada :

  • Windows Clener
  • Browser Cleaner
  • Microsoft Office Cleaner
  • Junk Files Cleaner

Namun yang paling aku suka dari Software Utility ini ialah fitur Autorun Manager. Sedikit penjelasan, di fitur ini kita bisa leluasa mematikan atau lebih tepatnya mengatur sebuah program, apakah diijinakan untuk dijalankan ketika startup atau tidak. Seperti yang aku katakan diatas, bahwa software utility ini bisa menciptakan komputer menjadi 2x lebih cepat ketika booting, itu benar, kalau kita tau dan mau mematikan semua proses dari jadwal yang bahu-membahu tidak perlu dijalankan ketika startup menyerupai YM! dan lain-lain.

Software Audio Editing Gratis dan Terbaik Untuk Komputer


Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta Fungsinya

Ada dua software audio editing windows yang pernah aku coba, yaitu MAGGIX Music Maker (berbayar) dan WavePad (gratis), namun alasannya judul dari artikel ini ialah Kumpulan Software Komputer Gratis maka aku hanya akan membahas atau lebih tepatnya mereview WavePad saja.

WavePad ialah software audio editing yang dikembangkan oleh NCH salah satu developers softwara populer di dunia. Jika ditanya fitur, maka butuh dua artikel untuk menjelaskan semua fiturnya, maka aku tulis saja fitur terbaik dari software ini, yaitu :

  • VST Pluggin : Sebuah plugin yang akan memudahkan Anda untuk memperlihatkan dampak pada lagu atau musik.
  • Auto Trim : Fitur ini cukup unik, alasannya bisa memotong atau istilah teknisnya cut musik secara otomatis dan membaginya menjadi beberapa file audio.
  • Audio Restoration : Untuk mengurangi bunyi gaduh yang tidak sengaja terekam.

Dan masih banyak lagi fitur lainnya, silahkan Anda coba dan eksplorasi sendiri ya. Untuk problem ukuran Anda tidak perlu khawatir alasannya Software WavePad Audio Editor mempunyai size yang kecil sekitar 1MB saja, jadi selain ukurang yang kecil software ini juga ringan ketika digunakan.

Software Video Editing Gratis dan Terbaik Untuk Komputer


Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta FungsinyaKumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik Beserta Fungsinya

Jika di kategori audio ada software komputer gratis dan terbaik yang berjulukan WavePad, maka di sektor video ada Aplikasi Edit Video Terbaik 2014 yang berjulukan VideoPad. Saya kurang tahu persis apakah kedua software tersebut mempunyai hubungan darah atau tidak tapi tampaknya berdasarkan prediksi aku ialah iya, alasannya developers atau pembuat dari masing-masing aplikasi tersebut sama, selain nama yang hampir mirip, kedua software tersebut juga mempunyai kesamanaan lain, yaitu sama-sama Gratis.

Videopad mempunyai tiga fitur unggulan, yaitu :

  • Slow Down Speed : Berguna untuk Anda yang ingin menciptakan effect slow motion
  • Fine Tune : Memperbaiki kualitas video, dari segi warna dan pencahayaan
  • Reduce Camera Shake : Fitur ini akan memperbaiki gambar yang rusak akhir goncangan

Tampilan atau User Interface VideoPad juga sangat gampang dimengerti atau istilahnya sangat Users Friendly, jadi untuk Anda yang gres pertama memakai Software Video Edior ini niscaya akan gampang dan cepat beradaptasi.

Kumpulan Software Komputer Gratis Terbaik sudah aku sebutkan semua, dan tak lupa aku jelaskan Beserta Fungsinya. Ini artinya kiprah aku sudah selesai, semoga apa yang aku tulis ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google