Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung Dan Google

Tips Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Masih ingatkah Anda dengan 5W + 1H ? yap, itu ialah salah satu teknik atau pakem yang dipakai oleh para Wartawan untuk mendapat suatu gosip yang terperinci dan terstruktur. Nah, jikalau kita jeli, maka teknik 5W + 1H ini sanggup kita terapkan juga ketika menulis artikel di Blog.

Mungkin ada sebagian Anda yang lupa apa itu 5W + 1H ?

5W :

  1. What ( Apa )
  2. Why ( Mengapa )
  3. When ( Kapan )
  4. Where ( Dimana )
  5. Who ( Siapa )

1H :
  1. How ( Bagaimana )

Dan untuk menerapkannya di dalama artikel atau tulisan, kita sanggup memulainya dari mana saja, artinya Anda boleh memulai dari Who ( Siapa ) kemudian dilanjut What ( Apa ) dan seterusnya, jadi yang Anda rubah ialah penempatan subjek, objek dan tempat.

Contoh, contohnya saya ingin menulis ihwal dongeng selama mengikuti Kursus SEO di salah satu Perguruan SEO Indonesia. Jauh lebih baik jikalau runtut, jadi kita mulai dari menanyakan Apa, Mengapa, Kapan, Dimana, Siapa kemudian Bagaimana.

  • Apa yang menciptakan Anda tertarik mengikuti Kursus SEO ?
  • Mengapa Anda menentukan Kursus SEO di Perguruan SEO Indonesia ?
  • Kapan Anda mulai mengikuti Kursus SEO tersebut ?
  • Dimana lokasi Kursus SEO ?
  • Siapa saja anggota yang mengikuti Kursus SEO ?
  • Bagaimana awalnya hingga Anda tetapkan untuk bergabung dengan Perguruan SEO Indonesia ?

Jika sebuah artikel mempunyai keenam elemen tersebut, tentu Pengunjung akan mendapat informasi yang mereka inginkan secara lengkap, dan dengan begitu Google pun akan menganggap situs Anda kredibel dalam memberikan sebuah informasi.

Selain memakai Teknik 5W + 1H, tentu masih banyak lagi Cara Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google dan di artikel ini saya akan memperlihatkan Tips dan Triknya khusus untuk Anda biar sebuah artikel menjadi menarik, baik untuk visitor maupun google.

5 Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Visitor dan Google


Tidak tanggung-tanggung akan ada 5 Tips dan Trik yang akan saya bagikan kepada Anda, sejujurnya cara menulis artikel ini sudah saya terapkan di artike atau goresan pena saya sebelumnya, dan alhasil sangat memuaskan sekali, pengunjung puas dan google pun senang.

Tak perlu basa-basi lagi, silahkan Anda simak 5 Cara Menulis Artikel Yang Disukai Google dan Pengunjung.

Penentuan Judul


Tips Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Judul yang baik ialah bersifat persuasif atau ajakan, misal Anda ingin menulis artikel ihwal Pelestarian Lingkungan. Sebisa mungkin hindari menulis judul yang pada dasarnya menakut-nakuti pembaca, misal 7 Dampak Serius Kerusakan Hutan. Jangan menyerupai itu, tapi cobalah untuk mengembangkannya menjadi 7 Manfaat Yang Bisa Kita Peroleh Dari Menjaga Hutan.

Sadar atau tidak secara tidak eksklusif jikalau kita memaparkan keuntungannya maka tidak perlu disuruh, kita otomatis akan tergerak untuk melestarikan hutan. Di lain sisi, jikalau kita memakai ancaman, maka yang pembaca sanggup hanyalah ketakutan.

Gambar Pendukung


Tips Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Gambar sangatlah penting atau sangat diharapkan untuk menjelaskan atau menggambarkan isi dari artikel yang Anda tulis. Kaprikornus sanggup dibilang gambar bukan hanya sebagai pelangkap artikel, melainkan lebih dari itu. Bahkan Anda sanggup memainkan emosi pembaca hanya dengan memasang gambar.

Contoh mudahnya ialah ketika Anda ingin menulis artikel yang berkaitan ihwal Bahaya Nyamuk. Maka jangan hingga Anda memakai gambar ihwal segerombolan nyamuk, alih-alih pengunjung akan menganggap artikel Anda tersebut bertemakan Cara Pengembangbiakan Nyamuk, repot juga kan kalau menyerupai itu ? itulah salah satu pentingnya sebuah gambar.

Pemilihan Bahasa


Tips Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Menggunakan atau menulis artikel dengan memakai bahasa indonesia yang baik dan benar, bukan hanya menciptakan pengunjung nyaman ketika membacanya, namun juga menciptakan Google lebih cepat mengindeks artikel yang kita buat. Sebagai teladan ini sanggup Anda lihat pada situs gosip yang notabenya selalu memakai bahasa Indonesia yang baik, dan alhasil sanggup dilihat sendiri tidak ada beberapa menit eksklusif terindex, meskipun perlu diakui, ada faktor lain disana, menyerupai PA/DA dan Pagerank, namun kita tidak akan membahas ini.

Bicara mengenai Bahasa Indonesia yang baik dan benar tidak harus memakai bahasa baku, Anda sanggup memakai bahasa sehari-hari namun pastikan tidak ada abreviasi yang Anda buat sendiri. Misal Anda ingin menulis Cara Mempertahankan Hubungan Asmara dan dengan pdnya menyingkat menjadi Cara Mmprthnkan Hbngan Asmara ini terperinci akan menciptakan pengunjung malas membacanya selain itu google juga akan berfikir dua kali untuk mengindeks situs Anda.

Gunakan Label


Tips Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Label yang terperinci akan membantu pengunjung untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Tak hanya itu, Google pun juga sangat menyukai Blog yang mempunyai label yang memakai desain breadcrumb atau bertingkat.

Namun ada satu hal yang harus diperhatikan, Anda harus sanggup membedakan mana label dan mana kategori. Di Blogspot tidak ada yang namanya Label yang ada hanyalah Kategori.

Lalu apa bedanya ?

Kategori umumnya mempunyai satu kata saja, contohnya Kesehatan, Kecantikkan, Teknologi dan lain-lain.
Label biasanya terdiri dari dua kata, sebagai teladan Kesehatan Kulit, Kesehatan Mata, Kecantikkan Wajah.

Namun berbagai blogger Indonesia (seperti saya) yang memakai Kategori selayaknya Label. Tidak ada yang salah memang, tapi saya rasa ini justru akan menciptakan pengunjung bingung, alasannya ialah jikalau kita berfikir menyerupai itu, akan tercipta berbagai kategori dalam satu artikel.

Keorisinilan Artikel


Tips Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Jika judul sudah tepat, Gambar sudah dimasukkan dan Label sudah diatur dengan tepat. Maka sudah selayaknya kita menulis artikel tersebut secara asli atau hasil buah pikir kita sendiri. Kalaupun ingin mencari informasi suplemen dari internet silahkan saja, namun pastikan Anda tidak mengcopasnya secara mentah-mentah, namun usahakan untuk merewrite dengan bahasa Anda sendiri, dan kalaupun terpaksa harus mengcopasnya, maka wajib hukumnya menyertakan sumber di artikel.

Menulis sumber bukan hanya baik untuk pengunjung, rekan blogger, namun juga baik di mata Google. Namun jangan hingga Anda meberikan link ke situs yang melanggar TOS dari Google. Karena itu akan berdampak jelek pada situs atau blog kita, menyerupai yang diakatakan oleh bang Matt Cutts.

Tips Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google Tips & Trik Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Perhatikan kalimat yang saya garis bawahi, dimana dia menyampaikan :

if a site A links to spammy sites, that can affect site A's reputation

Kaprikornus dari sini sanggup ditarik kesimpulan, bahwa akan sangat berbahaya jikalau kita sembarangan mengirim link ke suatu Blog yang dianggap Spam oleh Google. Untuk itulah, penting bagi Anda mengecek terlebih dahulu reputasi dari sebuah blog sebelum mengcopas artkelnya dan mengirimkan backlink kepada blog tersebut.

Tips & Trik Menulis Artikel yang sudah saya sebutkan diatas masih sanggup Anda kembangkan, contohnya dengan memperlihatkan sebuah Ordered List ( OL LI ) atau Unordered List ( UL LI ) ketika ingin menciptakan sebuah daftar atau menyebutkan benda yang lebih dari satu. Ini akan menciptakan artikel kita terlihat rapi.

Sedikit informasi, jikalau kita sukses menerapkan Cara Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung, maka Google akan Menyukai Blog kita dengan sendirinya, dan jikalau sudah begitu, untuk mencapai halaman satu Google akan jauh lebih mudah, alasannya ialah Blog atau Web kita telah disayang Google.

Saya rasa cukup sekian pembahasan saya mengenai Cara Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google. Semoga bermanfaat, dan sukses terus untuk tulian-tulisan barunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google