Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys

Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys

Ada cara gres mendapat uang dari internet yang ditawarkan oleh Google, aktivitas gres dari Google ini dinamakan Google Consumer Surveys. Pengertian singkatnya Google Consumer Surveys yaitu aktivitas untuk memfasilitasi para pebisnis yang ingin mengumpulkan gosip melalui survey online.

Jika dilihat dari tahun terbitnya, bahwasanya aktivitas Google Consumer Surveys sudah diluncurkan semenjak lama, tepatnya pada tanggal 29 Maret 2012 atau kurang lebih hampir 3 tahun yang lalu, namun sayangnya jikalau saya lihat dari peminatnya masih terbilang sedikit, hal itu terlihat dari jumlah viewers video di channel youtube resmi Google Consumer Surveys yang sebagian masih berkisar ribuan.

Meski demikian, saya pribadi tetap optimis aktivitas survei online dari Google ini akan booming di tahun 2016 mendatang, menginat jumlah pengguna internet dan aktifitas yang dilakukan melalui media internet terus meningkat tiap tahunnya.

Secara garis besar, Ada 2 aktivitas yang ditawarkan Google Consumer Surveys, yaitu :

  • Program Publisher (penerbit iklan survei)
  • Program Advertiser (pembuat iklan survei)

Karena disini kita ingin mendapat uang dari internet dan bukan mengeluarkan uang, maka aktivitas yang kita pilih yaitu Publisher.

Syarat untuk menjadi publisher di Google Consumer Surveys terbilang cukup rumit, diantaranya yaitu :

  • Akun Google AdSense (baca : Cara Daftar Google AdSesne)
  • Pengunjung rata-rata berusia 18 tahun keatas
  • Konten ditulis dalam bahasa inggris
  • Pengunjung berasal dari negara premium US, UK and Canada

Syarat diatas mungkin juga menjadi salah satu penyebab utama kenapa aktivitas survei online dari Google ini tidak sepopuler aktivitas periklanan Google AdSense, alasannya yaitu memang aktivitas Google Consumer Surveys belum mendukung semua negara.

Namun Anda tidak perlu khawatir, meskipun kita tidak berasal dari ketiga negara tersebut, namun kita masih tetap sanggup menjadi publisher Google Consumer Surveys dengan cara mendaftar melalui link berikut ini https://services.google.com/fb/forms/surveysforpublishers/.


Jika halaman Contact tersebut sudah terbuka silahkan Anda masukkan data-data yang diminta, ibarat :

First name (nama depan)
Last name (nama belakang)
Job title (pekerjaan anda)
Email address (alamat email)
Company name (nama perusahaan)
Website (alamat website)
Monthly page views (estimasi jumlah page view)
Number of sub-sites (jumlah sub domain)
Country (negara asal)
Comments or questions (pertanyaan seputar aktivitas google consumer surveys)

Jika semua data sudah terisi, maka eksklusif saja klik tombol 'submit' untuk mulai mengirim gosip mengenai data diri Anda, selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Google melalui email.

Anggap saja pada review pertama Anda berhasil lolos atau dengan kata lain sudah di approbe dan diijinkan untuk memasang survey online di blog, namun jangan puas dulu, alasannya yaitu nantinya Google akan melaksanakan review kedua selama 15 hingga 30 hari, dihitung semenjak pertama kali Anda memasang iklan survei online di blog.

Dalam proses penilaian (selama 15 - 30 hari) nantinya Anda tidak akan mendapat uang, meskipun ada orang yang menuntaskan survei, alasannya yaitu blog Anda masih dalam masa penilaian (review kedua), tujuannya untuk melihat apakah kualitas dari survei yang dilakukan oleh pengunjung memuaskan atau tidak, jikalau Google puas dengan hasilnya, barulah Google akan membayar tiap survei yang berhasil diselesaikan oleh pengunjung blog Anda.

Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys

Harga atau bayaran per survei yang sangat bervariasi, tergantung dari siapa dan apa jenis survei yang dikerjakan, namun jikalau saya lihat di halaman Pricing - Google Consumer Surveys terlihat bahwa harga terkecil untuk survei 1x pertanyaan yaitu sebesar 10¢ (10 cent) atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 1000 lebih, sementara untuk survei dengan jumlah 2x - 10x pertanyaan harganya sanggup jauh lebih besar, berkisar antara $1.10 – $3.50 atau lebih dari 10 ribu rupiah.

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerja dan ibarat apa pola penerapan Google Consumer Surveys pada website ? jika, iya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys

Gambar diatas yaitu pola halaman artikel dari situs / website publisher Google Consumer Surveys, dimana terlihat terperinci bahwa artikel yang terdapat pada halaman tersebut 'masih terkunci' dan akan terlihat jikalau pengunjung menuntaskan survei yang diberikan.

Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys Dapat Uang Dari Internet Dengan Cara Ikut Google Consumer Surveys

Monetisasi blog dengan sistem / aktivitas ibarat ini sangat cocok digunakan, khususnya di blog News / Berita, alasannya yaitu pada umumnya orang rela melaksanakan apa saja, dalam hal ini yaitu mengikuti isi survei online untuk mendapat gosip penting atau gosip yang sangat mereka butuhkan.

Bicara mengenai survey online, di artikel sebelumnya, saya juga pernah membahas cara mendapat uang dari ikut isi survey online, kemudian kenapa artikel ini tidak digabung dengan artikel sebelumnya ? sebenarnya, sengaja tidak saya gabung alasannya yaitu konsep dari Google Consumer Surveys dengan Situs Survey lain (inboxdollar) sangatlah berbeda.

Di Google Consumer Surveys yang mengisi survey yaitu pengunjug (orang lain), sementara
Program Survei Situs lain (inboxdollar) mewajibkan kita sendiri yang mengisi survei.

Intinya, melalui artikel ini saya ingin menjelaskan bahwa dapat uang dari internet itu mungkin dan ada berbagai cara memonetisasi blog untuk mendapatkan uang dari internet, salah satu misalnya dengan ikut bergabung dengan Google Consumer Surveys.

[ FAQ ] Google Consumer Surveys


Apa aktivitas Google Consumer Surveys boleh disandingkan dengan iklan Google AdSense ?
Boleh, tapi tidak wajib, dengan kata lain Anda juga diperbolehkan memasang surveys saja tanpa iklan Google AdSense

Apa pembayaran survey online dari Google ini sanggup melalui PayPal ?
Tidak bisa, pembayaran Google Consumer Surveys mengikuti pembayaran Google AdSense yaitu hanya sanggup melalui Wire Transfer dan Western Union.

Apa kelebihan Google Consumer Surveys dibanding Google AdSense ?
Menurut saya pribadi Google Consumer Surveys akan sangat unggul dibagian CTR (Click Through Rate) alasannya yaitu untuk melihat artikel pengunjung wajib mengisi survei terlebih dahulu, berbeda dengan AdSense, dimana hanya mengandalkan kebaikan pengunjung untuk mengklik iklan.

Apa saja jenis survey online yang tersedia di Google Consumer Surveys ?
Ada banyak beberapa misalnya adalah Concept & Product Development, Market Trends, Brand Tracking, Marketing Design, Campaign Measurement, Timely Questions, Customer Satisfaction dan Custom Survey Portals.

* Silahkan baca FAQ Google Consumer Surveys melalui situs resmi Google untuk mendapat gosip lebih lanjut perihal aktivitas survei online dari Google.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google