Cara Mengatasi Alexa Rank Blog Turun Menjadi No Data

Cara Mengatasi Alexa Rank Blog Turun Menjadi No Data Cara Mengatasi Alexa Rank Blog Turun Menjadi No Data

Penyebab alexa rank blog turun ada banyak sekali macam dan cara mengatasi alexa rank turun, tentu juga berbeda-beda lantaran harus diadaptasi dengan penyebabnya. Ranking yang turun terus menerus turun bahkan bisa menjadikan alexa rank blog tersebut menjadi No Data.

Jadi, ranking No Data pada Alexa bukan hanya dialami oleh blog yang gres dibentuk atau domain yang gres dibeli, tapi juga seringkali terjadi pada blog renta yang usang tak diurus oleh pemiliknya.

Lantas, bagaimana cara mengatasi alexa rank yang terus turun sampai kesudahannya menjadi No Data ?

Praktis saja, 6 tips dibawah ini akan membantu blog Anda untuk terbebas dari ranking Alexa Rank yang No Data atau sekedar menaikkan Ranking Alexa blog yang turun.

Baca Juga
Cara Mengatasi Alexa Rank Blog Turun Menjadi No Data Cara Mengatasi Alexa Rank Blog Turun Menjadi No Data Membangun Blog Top 100.000 Versi Alexa

Melalui artikel ini saya ingin menyebarkan pengalaman dalam membangun blog gres sampai bisa masuk top 100.000 website terbaik versi Alexa.

Melalui Blog Sendiri


1. Update Artikel Secara Konsisten

Penyebab utama alexa rank turun yang paling sering saya temui ialah disebabkan oleh intensitas update artikel yang tidak dilakukan secara konsisten, idealnya sebuah blog diupdate 1 ahad sekali atau minimal 1 bulan sekali, kalau lebih dari itu maka ada kemungkinan akan terjadi penurunan visitor yang akan diikuti dengan penurun alexa rank blog.

2. Cari Backlink Berkualitas

Ranking alexa blog turun juga bisa disebabkan oleh minimnya pasokan backlink yang didapat oleh blog tersebut, apalagi kalau blog lawan-lawan Anda sering diberi makan backlink, maka bisa dipastikan ranking blog Anda di SERP akan terjun bebas dan pada kesudahannya juga akan mengakibatkan ranking alexa blog Anda menurun.

Melalui Web / Blog Lain


3. Tambahkan Internal Link Pada Setiap Artikel

Selain proteksi backlink (link dari luar situs) kita juga sebaiknya mencantumkan setidaknya 1 atau 2 internal link dalam setiap artikel yang kita buat, internal link berfungsi untuk meningkatkan bounce rate blog biar waktu kunjungan menjadi lebih lama, semakin usang pengunjung berada di suatu situs maka semakin baik pula reputasi blog tersebut di mata Alexa.

4. Tingkatkan Social Signal

Social signal dari situs media umum juga bisa mengatasi ranking alexa blog yang turun. Kaprikornus cobalah untuk membagikan artikel Anda di media umum menyerupai Facebook, Twitter dan Google+, lantaran disamping meningkatkan social signal kita juga akan mendapat backlink dan pengunjung.

Melalui Situs Alexa


5. Claim Blog Anda di Situs Alexa

Alexa menyediakan fitur claim, yang berfungsi untuk memverifikasi kepemelikikan orisinil suatu website / blog. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi http://www.alexa.com/siteinfo/namasitusanda.com kemudian scroll kebawah dan klik tombol 'claim this site' selanjutnya silahkan ikuti panduan yang diberikan oleh Alexa.

6. Pasang Alexa Toolbar

Sudah menjadi belakang layar umum kalau konon katanya cara paling gampang untuk mengatsi alexa blog yang turun atau no data ialah dengan memasang alexa toolbar pada browser yang digunakan, jadi setiap kita melaksanakan kunjungan pada blog (misal blog kita sendiri) maka Alexa akan menghitungnya sebagai kunjungan yang valid. Meski demikian Alexa sudah mengkonfirmasi melalui blog resminya bahwa Alexa tidak memakai patokan Alexa Toolbar atau lebih jelasnya bisa kalian baca disini Myths About the Alexa.

Keenam tips singkat mengatasi alexa rank blog turun yang saya tulis diatas masing-masing terdiri dari 2 pengoptimalan yang bisa Anda lakukan dari dalam blog (update artikel & internal link), luar blog (backlink & social signal) dan dari situs alexa itu sendiri (claim & alexa toolbar).

Perlu diketahui bahwa ranking tiap website / blog yang disajikan di situs Alexa ialah ranking domain tersebut bukan ranking halaman artikel.

Baca juga Part 2 : Cara Meningkatkan Alexa Rank

Saya akui Alexa Rank memang tidak terlalu akurat, lantaran saya punya beberapa blog dan salah satu blog yang mempunyai banyak traffic justru ranking alexanya dibawah blog yang trafficnya jauh lebih sedikit, tapi sebetulnya sangat menyenangkan kalau kita bisa mendapat ranking tinggi di Alexa.

Menyenangkan dalam artian kita bisa memakai ranking alexa yang tinggi untuk menarik minat advertiser biar mau memasang iklan di blog atau bisa juga sebagai nilai tambah ketika kita berniat untuk menjual blog tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google