Google: Mengapa Tidak Blog Dalam Bahasa Melayu Saja?

 Saya gres tahu ada pesan dari Google pada dashboad blogger Google: Mengapa Tidak Blog Dalam Bahasa Melayu Saja?

Saya gres tahu ada pesan dari Google pada dashboad blogger, entah semenjak kapan pesan ini muncul tapi yang terang saya gres tahu hari ini. Pesan yang berbunyi 'mengapa tidak blog dalam bahasa melayu saja?' seolah mengeaskan bahwa pesan ini berisi undangan untuk para blogger semoga menciptakan blog dengan bahasa Melayu.

 Saya gres tahu ada pesan dari Google pada dashboad blogger Google: Mengapa Tidak Blog Dalam Bahasa Melayu Saja?

Kenapa harus bahasa Melayu ? berdasarkan analisa saya (ceileh), publisher atau para blogger Melayu jumlahnya masih sedikit, hal tersebut sanggup dibuktikan dengan cara menuliskan beberapa kata kunci dalam bahasa Melayu pada mesin pencari Google dan silahkan Anda lihat dan bandingkan balasannya dengan bahasa lain (Indonesia misalnya)

Atau lebih gampang begini saja, kita akan melaksanakan eksperimen dengan mengambil teladan kata kunci 'bisnis online' kemudian kita lakukan pencarian di Google dan balasannya sebagai berikut :

 Saya gres tahu ada pesan dari Google pada dashboad blogger Google: Mengapa Tidak Blog Dalam Bahasa Melayu Saja?
About 1,250,000 results (0.30 seconds)

Lalu selanjutnya kita translate kata kunci 'bsnis online' ke dalam bahsa melayu memakai Google Translate dan menghasilkan kata kunci gres yaitu 'perniagaan dalam talian', selanjutnya lakukan langkah yang sama yaitu melaksanakan pencarian di Google Search, balasannya :

 Saya gres tahu ada pesan dari Google pada dashboad blogger Google: Mengapa Tidak Blog Dalam Bahasa Melayu Saja?
About 507,000 results (0.38 seconds)

Jumlah index artikelnya jauh dibawah artikel dengan bahasa indonesia, dari eksperimen kecil ini sudah cukup mengambarkan bahwa blog dengan konten bahasa melayu masih sangat sedikit, jadi melalui pesan yang kita temui di dashboard blogger tersebut tujuannya sudah sangat terang untuk meningkatkan jumlah blog dalam bahasa melayu di hasil pencarian Google.

Saya tidak tahu apakah pesan ini muncul di semua akun blogger atau hanya sebagian saja, namun yang terang pesan dari Google tersebut bersifat persuasif atau undangan :

Dengan lebih dari 220 juta pembicara di seluruh dunia, dan pemirsa yang berkembang pesat, konten Melayu sanggup menjadi kesempatan Anda berikutnya untuk mendapat pembaca baru. Anda kini sanggup memakai akun gres atau akun AdSense yang ada untuk memonetisasi konten Melayu Anda. Mulailah sekarang.

Jika kita baca dengan teliti pesan dari Google, maka diakhir pesan tersebut ada kata AdSense yang berarti bila disimpulkan tujuan dari Google mengajak para blogger untuk ngeblog dengan bahasa melayu bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan index blog dalam bahasa melayu tapi juga untuk membantu para advertiser malaysia yang memakai layanan Google AdWords, alasannya ialah mungkin saja jumlah penayang iklan jauh lebih banyak dibanding para penerbit iklan.

Ini ialah kesempatan emas bagi blogger Indonesia, mengingat Bahasa Melayu tidak jauh berbeda dengan Bahasa Indonesia, jadi saya rasa tidak terlalu sulit untuk menciptakan artikel dalam bahasa Melayu.

Lantas, siapakah Anda untuk mendapat lebih banyak dollar melalui aktivitas AdSense dengan menciptakan blog dalam bahasa Melayu ? Belum tahu bagaimana caranya ? dua artikel ini akan membantu Anda, artikel pertama wacana Cara Membuat Blog dan artikel kedua wacana Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google