Tips Berguru Cara Menjadi Penulis Artikel Yang Produktif

Tips Belajar Cara Menjadi Penulis Artikel Yang Profuktif Tips Belajar Cara Menjadi Penulis Artikel Yang Produktif

Bagi Anda yang mempunyai hobi menulis, sekarang dengan sumbangan internet ada peluang bisnis gres untuk mendatangkan lebih banyak uang ke kantong Anda. Bisnis yang saya maksud yaitu penulis artikel online. Untuk menjalankan bisnis ini tidak diharapkan modal yang besar, alasannya cukup dengan koneksi internet dan keahlian menulis maka Anda sudah bisa memulai bisnis online dengan menjadi penulis artikel.

Meskipun perlu diakui bahwa ada banyak sekali macam cara mendapatkan uang dari internet selain sebagai penulis artikel, namun saya rasa menjadi penulis artikel merupakan salah satu yang terbaik, mengingat peluang bisnis ini cukup menjanjikan dan saya lihat juga belum begitu banyak pesaing atau setidaknya kebutuhan akan artikel jauh lebih besar dibanding penyedia jasa penulisan artikel. Makara kesempatan untuk terjun ke dalam bisnis online ini masih terbuka lebar.

Jika Anda tertarik untuk terjun ke dalam bisnis ini, maka saya akan mencoba membuatkan tips untuk berguru bagaimana menjadi seorang penulis artikel yang produktif biar bisa menelurkan karya goresan pena tiap hari. Tips menjadi penulis artikel yang ada di artikel sebagian besar ditulis dari pengalaman penulis yang kebetulan merupakan mantan penyedia jasa penulisan artikel.

1. Kuasai Sebagian Niche Populer


Menjadi penulis artikel maka itu artinya anda dituntut untuk menguasai topik artikel sesuai dengan yang dipesan oleh pelanggan. Atau dengan kata lain, Anda harus bisa menyajikan artikel berkualitas menurut niche pesanan pelanggan.

Beberapa topik atau niche terkenal menyerupai Bisnis, Kesehatan, Teknologi wajib hukumnya untuk Anda kuasai, alasannya tema inilah yang lebih sering dipesan.

Meskipun tidak menutup kemungkinan ada niche lain menyerupai Tutorial Blogging, Review Handphone namun itu semua sangat jarang sekali, jadi lebih baik fokus dengan usul pasar terbesar atau dalam hal ini yaitu niche bisnis, kesehatan dan teknologi.

2. Beri Kesan Yang Kuat di Awal Kalimat


Tugas seorang penulis bergotong-royong bukan hanya sebatas menulis sebuah kalimat saja, namun lebih dari itu ia juga harus menciptakan sebuah kalimat yang bisa untuk menarik minat orang biar mau membaca tulisannya.

Pembukaan awal pada kalimat sama pentingnya dengan penentuan judul, jadi usahakan untuk menunjukkan kesan yang bisa "mencuri" perhatian pembaca biar mereka mau untuk terus melanjutkan membaca hingga simpulan artikel.

Jika kalimat pembuka tidak menarik, maka jangan harap artikel Anda akan dibaca hingga tuntas. Untuk itulah penting sekali menunjukkan kesan yang besar lengan berkuasa di awal kalimat pada artikel yang Anda buat.

3. Jaga Orisinalitas Karya Tulisan


Dalam dunia bisnis jasa penulisan artikel, orisinalitas yaitu sesuatu yang mutlak didapatkan oleh pembeli. Makara tidak hanya unik saja, namun juga harus asli dan yang terpenting bukan hasil translate apalagi hasil spin.

Mereka membayar untuk mendapatkan artikel yang original, berkualitas dan tentunya unik, jangan hingga hanya alasannya ingin medapatkan banyak masukan, namun justru mengorbankan kualitas artikel, hal menyerupai itu tidak akan menciptakan bisnis Anda bertahan lama.

Perlu diakui untuk mendapatkan artikel asli memang bukan pekerjaan yang mudah, jadi ada baiknya tidak perlu mendapatkan semua orderan yang masuk, cukup terima saja orderan yang sekiranya sesuai dengan kemampuan atau keahlian Anda.

4. Temukan Gaya Tulisan Anda Sendiri


Seorang penulis artikel pastilah mempunyai gaya penulisan mereka sendiri atau istilahnya self writing style. Ada yang gaya penulisannya mengarah ke business style dengan memakai kata "Saya" & "Anda" namun tak sedikit pula yang memakai conversational style yang bisa dikenali dengan penggunaan kata "Aku" & "Kamu".

Apapun gaya penulisan yang dipilih tentunya harus diadaptasi dengan sasaran pembaca, contohnya untuk artikel bisnis yang menyerupai kita tau sasaran pembaca yaitu orang-orang kalangan bisnis yang notabennya berada dalam keadaan "serius" jadi artikel dengan gaya penulisan business style sangat cocok.

Sementara untuk artikel teknologi, yang notabennya dibaca oleh anak muda, penyampaian terbaik yaitu memakai coversational style alasannya bersifat lebih ringan dan tentunya menciptakan pembaca merasa nyaman alasannya diperlakukan menyerupai teman.

5. Tingkatkan Kemampuan Menulis Dengan Membaca


Membaca karya goresan pena dari penulis lain yaitu salah satu cara meningkatkan kemampuan menulis Anda, alasannya dari membaca itulah Anda akan berguru kosakata gres yang tentunya akan memperkaya kamus kosata yang Anda miliki.

Semakin banyak kosakata yang Anda kuasai, maka akan semakin meningkatkan kualitas karya goresan pena yang Anda buat. Selain itu, dengan banyaknya kosakata yang dikuasai, maka semakin gampang pula merangkai atau menyusun sebuah kalimat.

Jika ditanya daerah yang sempurna untuk berguru kosakata baru, maka saya sarankan untuk membaca artikel di kompasiana, alasannya notabenya user disana yaitu para penulis buku yang go online, jadi karya goresan pena yang ada disana, sebagian besar sangat berisi dan berkualitas.

6. Gunakan Media Sosial


Tak bisa dipungkiri besarnya pengguna sosial ketika ini merupakan pasar yang sangat potensial. Makara tidak ada salahnya memanfaatkan media umum menyerupai Facebook ataupun Twitter untuk mempromosikan jasa Anda.

Namun perlu diketahui pula bahwa, ada aturan yang tak tertulis ketika kita hendak melaksanakan promosi di media sosial, menyerupai contohnya jangan suka tag orang sembarangan, alasannya itu hanya akan menciptakan gambaran Anda menjadi jelek.

Solusinya yaitu memakai fitur fanpage yang di facebook atau bisa juga dengan memakai twitter, dengan cara menciptakan akun twitter baru... yang dikhususkan untuk berjualan jasa penulisan artikel.

Itulah beberapa gosip yang bisa saya berikan kepada Anda yang ingin berguru menjadi penulis artikel profesional atau setidaknya bisa mendapatkan banyak uang dari bisnis penulisan artikel, alasannya jujur saja sebelumnya saya juga merupakan seorang penulis artikel lepas.

Oke, pada dasarnya menjadi penulis artikel itu harus tetap produktif, alasannya tentunya pengalaman yaitu guru terbaik, itu saja dari saya semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google