Cara Memakai Webmaster Tools

2 Fungsi dan Cara Menggunakan Google Webmaster Tool Untuk Meningkatkan Pengunjung Pada Situs Anda

Salam sekses sahabat bloger, Kali ini aku kembali mencoba memaparkan cara yang terbaru perihal mengoptimalkan kwalitas blog dengan teknis yang sangat-sangat ampuh dalam hal meningkatkan traffic pengunjung website/blog,  Tentunya merupakan impian bagi setiap blogger untuk mendapat lebih banyak pengunjung pada websitenyan , mungkin sudah banyak para blogger melaksanakan banyak sekali trik cara promosi blognya supaya sanggup meningkatkan pengunjung, sebelumnya pada blok aku ini sudah aku publish perihal kiat sukses promosi blog,  untuk lebih melengkapi lagi perihal cara ampuh mempromosikan blog , untuk itu aku coba mempublish postingan aku kali ini perihal bagaimana cara sukses promosi blog dengan memakai Google Webmaster Tool.



Google webmaster tools yakni sebuah perangkat atau alat bantu yang disediakan oleh Google / The Website Crawler Tool , dalam mengoptimalkan kwalitas  blog / website, yang sanggup dicrawl/diakses oleh searc engine google tentunya apabila blog atau situs tersebut telah didaftarkan sebelumnya ke google. Jika kita berbicara perihal Search engine Optimization (SEO) dan SERP (search engine result page) tak akan sanggup dilepaskan dengan tools ini.

Secara Sederhana Google Webmaster Tools ini yakni Alat yang dirancang oleh Perusahaan Google untuk mempermudah mesin pencari menemukan blog/website Anda. Dengan demikian tentu juga mempermudah para pengguna internet menemukan situs anda.

Berdasarkan fungsinya, Google Webmaster Tool sedikitnya mempunyai 2 fungsi utama yang sangat drekomendasikan dalam mengoptimalkan situs Anda, berikut perihal 2 Fungsi dan Cara Menggunakan google webmastertools Untuk Meningkatkan Pengunjung Pada Situs Anda.

1. Konfigurasi Blog

Konfigurasi Blog dipakai untuk mengatur sasaran secara geografis sesuai dengan Url Parameter, Perubahan alamat dan pengaturan pengguna Google Webmaster Tool dan lain sebagainya.

Cara untuk melaksanakan konfigurasi
Pertama kunjungi atau buka situs Google Webmaster Tool


Setelah Itu Masukkan Email dan pasword Gmail anda.


Setelah anda Memasukkan Email & Pasword maka anda akan dibawa Kehalaman "Welcome To Seacrh Console Pilih Menu Website , dan Masukkan Alamat Situs  Anda Lalu Klik Tombol Add A Property . Silahkan Lihat Gambar Dibawah Ini:



Jika Anda Menggunakan Email yang berbeda dengan blog/website anda maka anda akan diarahkan pada halaman ibarat pada gambar dibawah ini, disini silahkan kalian pilih sajian Alternate Methods  dan selanjutnya pilih manu Tag Html   yang bertujuan untuk memverifikasi bahwa benar site tersebut milik anda.


Kemudian Anda akan melihat tampilan ibarat dibawah ini yang berisi kode, dan silahkan arahan tersebut anda copy. (Klik gb. untuk memperbesar)


kemudian anda letakkan dibawah kode <head>  atau diatas kode </head>  pada Blog atau site anda caranya



masuk ke dasbor blogger pada site yang ingin anda verifikasi, kemudian pilih tema dan klik edit html. sesudah anda masuk pada halaman edit html, carilah arahan <head> baik secara manual atau dengan find ( CTRL + F) kemudian ketik <head> sesudah itu pastekan meta arahan dari Google webmaster tool tadi. dan klik save. (Klik gb. untuk memperbesar)



 
Setelah itu, silahkan anda kembali ke Google Webmaster Tool, Kemudian Tekan tombol verify atau verifikasi
 


Setelah Anda Klik maka akan muncul ucapan Selamat ibarat dibawah ini

 Sekarang blog/website Anda sudah terdaftar dan terverifikasi pada google webmaster tools

2. Informasi Kinerja Situs.

mengapa kita butuh dasbor untuk melihat isu kinerja situs ? jawabannya yakni mempermudah kita untuk melihat kecepatan loading yang kita miliki dengan cara Menggunakan Google Lab's dari Webmaster Tool. dengan Google Lab's anda akan diperlihatkan seberapa cepat situs atau blog anda dibandingkan dengan situs sejenis lainnya dikala diakses menurut grafik yang telah disediakan di google webmaster tool. Caranya Cukup Praktis yaitu dengan Cukup Dengan Melihat Pesan yang ada Pada Google Webmaster Tool anda


dan hanya Mengikuti Petunjuk Sesuai Pilihan Anda.
Demikianlah ulasan kami perihal 2 Fungsi dan Cara Menggunakan google webmastertools Untuk Meningkatkan Pengunjung Pada Situs Anda. Semoga Bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google