Tips Sukses Berguru Cara Memasarkan Produk Yang Baik

Tips Sukses Belajar Cara Memasarkan Produk Yang Baik Tips Sukses Belajar Cara Memasarkan Produk Yang Baik

Dalam bisnis / perjuangan apapun itu, marketing selalu memegang peranan penting, atau dengan kata lain, suatu bisnis / perjuangan tidak akan bisa menjadi besar tanpa adanya pemasaran produk yang baik. Jadi, kiprah pemasaran disini bisa dibilang sangat vital, tanpanya sebuah perjuangan tidak akan bisa berjalan dan bertahan.

Masalahnya, marketing / pemasaran biasanya membutuhkan dana yang besar, namun tidak bagi saya. Karena tolong-menolong ada cara memasarkan produk dengan biaya murah tapi tetap efektif dan efisien.

Nah, di artikel inilah aku akan membuatkan tips sukses berguru bagaimana cara memasarkan produk yang baik untuk meningkatkan penjualan.

Apa yang akan Anda pelajari disini ? Di artikel ini Anda akan berguru strategi pemasaran online dan offline.

Mungkin pribadi saja, mari kita bahas satu per satu cara memasarkan produk yang baik.

Baca Juga
Tips Sukses Belajar Cara Memasarkan Produk Yang Baik Tips Sukses Belajar Cara Memasarkan Produk Yang Baik Cara Memasarkan Barang Online

Pelajari lebih dalam ihwal cara menjual barang secara online dengan Media Sosial dan SEO.

Gunakan kalimat yang pursuasif


Bukan hanya harus pursuasif, tapi juga harus terperinci dan bisa dengan gampang ditangkap oleh pendengar, alasannya yakni orang tidak akan bisa mendapatkan warta yang Anda sampaikan kalau intonasi dan kalimat yang diucapkan tidak terperinci dan susah dipahami.

Mudahnya, Anda bisa mencontoh gaya bicara para motivator terkenal, menyerupai mario teguh. Usahakan jangan hingga nada bicara Anda monoton dan terdengar monoton.

Untuk melatih dan mengetahui apakah bunyi Anda sudah cukup baik atau belum, salah satu caranya yakni dengan merekam suara, kemudian putar ulang, dan dengarkan apakah sudah baik atau belum, selain itu minta juga pendapatan teman terdekat Anda.

Kenali siapa sasaran atau pasar Anda


Menjual produk tanpa mengetahui siapa yang menjadi pelanggan Anda yakni kesalahan fatal dalam pemasaran. Karena kalau kita mempromosikan produk kepada orang yang salah maka, sekeras apapun perjuangan Anda dalam menjual produk tersebut akan berakhir sia-sia (tidak terjadi closing) alasannya yakni pada daasrnya mereka tidak membutuhkan apa yang Anda jual.

Untuk itulah, penting dan wajib hukumnya untuk melaksanakan identifikasi siapa-siapa saja yang menjadi sasaran pasar Anda.

Sebagai rujukan kalau Anda menjual produk di bidang fashion baju korea, maka sasaran pasar Anda yakni anak muda usia belasan tahun yang notabenya fashion mereka berkiblat pada artis-artis korea.

Contoh lagi kalau Anda menjual kendaraan beroda empat sport dengan harga ratusan juta, lantas jangan hingga Anda mempromosikannya kepada karyawan yang berpenghasilan kurang dari 5 juta per bulan, alasannya yakni itu bukan sasaran yang tepat.

Pahami produk yang akan Anda pasarkan


Penguasaan atau pemahaman yang baik ihwal produk yang Anda jual, secara tidak pribadi akan membantu meningkatkan penjualan. Karena dengan pemahaman yang baik, maka setiap tanggapan yang Anda berikan akan semakin memantapkan calong pelanggan untuk segera membeli. Beda ceritanya kalau Anda sama sekali tidak memahami produk yang dijual, kalau ada pelanggan yang bertanya, maka bisa dipastikan tanggapan Anda tidak akan menciptakan pelanggan puas dan yakin, justru hal tersebut menciptakan mereka ragu untuk membeli produk Anda.

Semakin luas pehaman akan produk yang Anda jual, maka semakin gampang pula Anda bisa menjualnya, alasannya yakni dengan pemahaman yang baik, maka Anda bisa menjelaskan kelebihan dari produk tersebut dan sekaligus bisa menawarkan solusi dari kekurangan produk yang Anda pasarkan tersebut.

Gunakan teknik pemasaran produk yang tepat


Tidak cukup mengandalkan pemahaman produk saja, lebih dari itu Anda juga harus menguasai teknik atau strategi pemasaran produk yang baik dan benar, alasannya yakni kalau teknik pemasaran yang Anda gunakan tidak tepat, maka jangan murka kalau tidak terjadi banyak closing.

Secara garis besar ada 3 cara memasarkan produk yang tepat, ketiga teknik ini aku pelajari dari teman aku yang berprofesi sebagai pengusaha / pebisnis sekaligus pemain affiliate marketing :

  1. Gunakan Media Video : Jika gambar bisa mengekspresikan ribuan kata, maka video bisa mengeskpresikan jutaan kata.
  2. Sarankan Produk Lain : Cobalah untuk menyarankan produk lain kepada pelanggan, taktik pemasaran menyerupai ini bisa untuk meniru penjualan.
  3. Jangan Beri Waktu Berfikir : Untuk meningkatkan persentase closing, 'desak' supaya pelanggan segera membeli, jangan berikan waktu untuk berfikir, contohnya dengan memberi diskon dengan waktu terbatas.

Dengan teknik diatas, persentase untuk terjadi closing atau penjualan akan jauh lebih besar.

Manfaatkan internet marketing


Internet Marketing merupakan taktik pemasaran terbaik di kurun internet kini ini, alasannya yakni boleh percaya atau tidak, kini masyarakat kita lebih suka belanja online di online shop dibanding tiba ke toko konvensional.

Selain itu, kini orang juga mengandalkan internet untuk mencari warta ihwal produk yang ingin mereka beli. Manfaatkan peluang ini dengan menciptakan blog yang berisi warta suatu produk, kemudian arahkan pembaca ke online shop atau lapak jualan Anda.

Cara Promosi Online melalui media internet terbilang sangat gampang dan murah, alasannya yakni kini semakin banyak situs yang menyediakan layanan untuk menciptakan toko online, menyerupai salah satu contohnya yakni TokoPedia, dan bahkan Facebook pun kini juga telah mempunyai fitur online shop meski masih harus dengan derma pihak ke tiga menyerupai ShopIfy.

Namun perlu dicatat bahwa, sekalipun Anda mempunyai toko online, tetapi kalau tidak dibarengi dengan pengoptimalan yang benar maka kesudahannya juga tidak akan maksimal, untuk itu silahkan pelajari juga Rahasia Sukses Toko Online.

Berikan layanan After Sales


Sebagian penjual mungkin akan puas dan merasa sudah menuntaskan tugasnya kalau berhasil menjual suatu produk, padahal kiprah mereka tolong-menolong tidak hanya hingga disitu, alasannya yakni kita masih harus memberi layanan after sales yaitu sebuah layanan sesudah penjualan.

Layanan after sales ini sangat cocok untuk membangun loyalitas konsumen untuk melaksanakan repeat buying atau pembelian ulang.

Itulah pentingnya untuk terus menjalin kekerabatan yang baik dengan konsumen, alasannya yakni salah satu kunci sukses berbisnis yakni pelayanan yang baik, jadi jangan heran kalau ada yang bilang loyalitas itu mahal harganya, itu memang benar, alasannya yakni untuk mendapatkannya juga susah dan butuh waktu usang dan sekali rusak, hampir tidak mungkin untuk dikembalikan.

Intinya, kalau ingin sukses memasarkan produk maka cara yang paling baik yakni dengan memposisikan diri sebagai pelannggan, dari situlah kita akan berguru dan menemukan cara paling sempurna dalam pemasaran produk, dan yang terpenting jangan malas untuk terus berguru memasarkan produk dari orang lain yang lebih dulu sukses, selain itu jangan lupa untuk mengikuti trend bisnis prospektif guna menyesuaikan produk yang Anda jual supaya tetap bisa bersaing.

Itu saja tips sukses berguru cara memasarkan produk yang baik dari saya, selamat mencoba dan semoga brhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edukasi Berakal Berinvestasi

Program Bisnis Online