4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Hingga 3X Lipat

 Sebagai seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Sampai 3x Lipat

Sebagai seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing, sudah selayaknya kita menguasai yang namanya ilmu penjualan, atau istilah teknisnya ilmu marketing. Jangan hingga kita belum mempunyai ilmu apapun namun memaksakan untuk terjun ke dunia marketing. Ini mirip seseorang yang berperang namun tidak membawa senjata, ditambah ia tidak mengerti siapa musuh dia. Hal tersebut sering dialami oleh para pemula, lantaran mereka tidak mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu, istilahnya eksklusif main hajar.

Sah sah saja bila Anda ingin eksklusif berkecimpung dalam dunia marketing, toh nanti kita bisa berguru sambil jalan. Ya anggapan mirip itu memang benar, namun masalahnya bila kita tertabrak atau menabrak sesuatu dikala berjalan (baca: rugi) maka siapa yang disalahkan ? Anda sendiri bukan ? lantaran tidak hati-hati dan tidak mempersiapkan perlengkapan pengaman mirip helm misalnya. Kejadian mirip itu juga berlaku di dalam Marketing, dimana Anda harus menyiapkan seni administrasi penjualan online terlebih dahulu sebelum action.

Masalahnya sering kali para internet marketers pemula (seperti saya dulu) kurang atau lebih tepatnya malas membaca tips dan trik meningkatkan penjualan online atau apapun yang berkaitan wacana belajar bisnis internet marketing, padahal tanpa adanya ilmu tersebut kita akan buta. Dan dampaknya tentu akan kuat pada penjualan yang kita lakukan.

Untuk itulah disini saya akan membagikan 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online yang bila Anda lakukan dan terapkan dengan benar, bukan mustahil penjulan Anda akan meingkat berkali-kali lipat, bahkan bisa hingga 3x lipat. Berikut yaitu sedikit citra mengenai apa yang akan kita pelajari di artikel ini :

  1. Waktu Promosi
  2. Media Promosi
  3. Strategi
  4. Pelayanan

Mungkin eksklusif saja kita bahas satu per satu dari kelima hal diatas untuk meningkatkan penjualan online pada bisnis yang kita jalankan.

Meningkatkan Penjualan Online dengan Memperhatikan Waktu


 Sebagai seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Sampai 3x Lipat

Waktu yaitu salah satu hal terpenting yang harus Anda perhatikan dikala ingin melaksanakan penjualan online. Tidak mungkin kan Anda melaksanakan promosi barang pada jam 01:00 AM. Siapa yang akan melihat iklan Anda ? disinilah mengapa saya mengatkan bawah Waktu Promosi akan memilih Penjualan Online Anda.

Sebagai informasi, dulu sewaktu saya aktif menjadi seorang marketers di media sosial, saya selalu menulis waktu-waktu yang paling sempurna untuk melaksanakan promosi, cara saya memilih waktu yang sempurna yaitu dengan membandingkan jumlah like yang saya dapat, dan dari situlah saya menciptakan kesimpulan bawah waktu promosi yang paling sempurna yaitu berada pada pukul :

Pagi : 05.00 - 06.30
Siang : 12.00 - 13.00
Sore : 16.00 - 17.00
Malam : 19.00 - 22.00

Namun dari keempat waktu tersebut, jam malam lah yang paling viral, artinya pada jam 7 malam keatas, bila kita membagikan sesuatu, maka akan menjadikan viralitas yang lebih tinggi dari jam-jam lain.

Namun tentu semua harus diadaptasi juga dengan produk yang Anda jual, misal bila Anda jualan minuman hirau taacuh maka pilihlah promosi pada jam makan siang yaitu pukul 12 hingga 1 siang.

Meningkatkan Penjualan Online dengan Memperhatikan Media


 Sebagai seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Sampai 3x Lipat

Selain waktu, Media promosi yang Anda gunakan menjadi penentu akan laku atau tidaknya penjualan online yang Anda lakukan. Dan bila bicara mengenai media, maka ini artinya kita membicarakan dua media penjualan online terbaik yang ada di Internet, yaitu :

  • Media Sosial
  • Toko Online

Media Sosial mirip Facebook atau Twitter merupakan salah satu media promosi online yang paling sempurna untuk Anda, selain lantaran banyaknya pengguna, juga lantaran fitur yang ditawarkan oleh kedua media umum tersebut sangatlah banyak. Sebagai referensi Anda bisa memakai Fanspage yang ada di Facebook untuk mempromosikan barang yang akan Anda jual. Sementara di Twitter ada fitur Favorite, jadi di fitur ini memnungkinkan Anda untuk bisa memfavoritkan tweet barang dagangan.

Baca Juga
 Sebagai seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Sampai 3x Lipat Cara Mendapatkan Uang Banyak dari Facebook

Selain menjual barang, kita juga bisa menjual jasa di Facebook, mirip jasa like atau jasa vote, panduan lengkap silahkan Anda baca melalui link diatas.

Mempromosikan barang jualan melaui media umum tentu tidak akan seefktif dan sebagus memakai Toko Online. Karena memang ada berbagai keunggulan menciptakan dan mempromoasikan jualan melalui Toko Online dibandingkan dengan Sosial Media. Salah satu yang membuatnya berbeda yaitu anutan dari calon pelanggan itu sendiri, dimana bila kita sudah menciptakan Toko Online dan telah memakai Domain TLD (dotcom) maka secara tidak eksklusif pelanggan akan berfikir bahwa Anda yaitu penjual yang profesional, maka calon pelanggan tersebut tidak akan ragu dikala bertransaksi dengan Anda, dan ini terperinci berbeda ketika Anda hanya memanfaatkan Facebook.

Untuk Anda yang ingin menciptakan Toko Online namun tidak ada mmodal untuk menyewa Hosting atau Membeli Domain, saya ada trik untuk menciptakan toko online tanpa uang sepeserpun, triknya bisa Anda baca disini Cara Membuat Toko Online.

Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Strategi


 Sebagai seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Sampai 3x Lipat

Strategi pemasaran yang saya maksud disini salah satuny yaitu mengenai Cara Promosi. Seperti yang kita semua ketahui, dikala bepromosi ada 3 Jenis File yang bisa kita gunakan yaitu dengan memakai Teks, Gambar dan Video & Audio

Pertanyaanya yaitu dari ketiga jenis tersebut mana yang paling ampuh untuk meningkatkan penjualan online ? berdasarkan pantauan saya, sektor Gambar lah yang memegang peranan penting untuk mesukseskan promosi Anda, disusul dengan Video kemudian terakhir yaitu Teks, dan akan sangat ampuh bila kita menggabungkan ketiganya.

Pertanyaan selanjutnya, Gambar mirip apakah yang dikategorikan sebagai gambar yang viral ?

Menurut informasi dari beberapa sobat saya yang pernah melaksanakan promosi di FB Ads, gambar dengan border berwarna merah, akan mendatangkan dampak viralitas yang besar, lantaran apa ? dikarenakan warna merah akan menciptakan seseorang tertantang untuk mengetahui atau membaca isi atau teks yang ada di gambar tersebut.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan dan coba untuk meningkatkan penjualan online, dikala akan membut sebuah post atau status. Dan hal yang saya maksud tersebut diantaranya yaitu :

  • Gunakan Call To Action
  • Gunakan Emoticon
  • Gunakan Konten Yang Simpel

Contoh kata call to action yaitu Ayo, Ceritakan pada Kami dan lain-lain, semakin menarik usul yang Anda buat maka akan semakin viral status Anda tersebut, dan yang kedua yaitu memakai Emoticon. Emoticon bukan hanya sebagai aksesori atau penanda mulut Anda, melainkan lebih dari itu, dan bahkan hanya dengan menambahkan emoticon smile atau senyum, maka pembaca akan merasa Anda yaitu orang yang dekat dan tentunya akan menambahkan kepercayaan pembaca, yang terakhir yaitu kontenyang simpel, maksud dari praktis disini yaitu jangan lebih dari 100 Karakter, usahakan menulis promosi sesingkat dan sejelas mungkin biar pembaca tidak bosan dan mau segera action untuk membeli produk Anda.

Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Pelayanan


 Sebagai seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing 4 Cara Meningkatkan Penjualan Online Sampai 3x Lipat

Meskipun Anda mempunyai barang dengan yang menarik namun dalam pelayanan yang Anda berikan terkesan setengah-setengah, maka jangan menyesal bila calon pelanggan Anda akan kabur ke penjual lain. Disinilah pentingnya sebuah pelayanan. Dan pelayanan yang baik seharusnya bisa memenuhi keempat syarat berikuti ini :

  • Ramah
  • Cepat
  • Fleksibel
  • Profesional

Ramah dan Cepat saya rasa sudah jelas, dan yang saya maksud fleksibel disini yaitu bisa menyesuaikan keadaan, misal calon pelanggan sebuat saja si A tidak jadi memeli barang, maka sebisa mungkin si CS (customers service) sebaiknya menunjukkan barang lain yang ada kaitannya dengan barang pertama yang tidak jadi dibeli tadi. Dan yang tidak kalah penting, CS harus bersifat profesional, seandainya pelanggan memang tidak jadi membeli maka sudah selayaknya si CS tetap mengucapkan terimakasih untuk menghargai si pelanggan tadi.

Jika semua sudah berjalan lancar jangan lupakan untuk melaksanakan closing yang benar. Sebagai referensi Ada seorang pelanggan yang berencana mau membeli Mobil. Maka closing yang benar yaitu :

" Kaprikornus gimana pak, mau ambil Mobil A atau mau coba Mobil B ? "

Dan jangan sampai, dalam closing Anda menanyakan mirip ini :

" Kaprikornus beli kendaraan beroda empat atau tidak pak ? "

Kesalahan pada closing akan menciptakan Anda kehilangan satu pelanggan, itu sebabnyak penting sekali bagi Anda menguasai yang namanya closing yang benar, demi meningkatkan penjualan online. Sekedar informasi untuk mendapat penghasilan di Internet, kita tidak melulu harus jualan, masih banyak cara lain yang bisa kita coba, bila tertarik silahkan Anda baca Cara Cepat Kaya Lewat Internet Dengan Usaha Online.

4 Cara Meningkatkan Penjualan Online yang saya bagikan diatas, hanyalah secuil ilmu marketing yang saya pelajari selama ini, dan tentu saja diluar sana masih banyak lagi cara-cara meningkatkan penjualan online yang bisa Anda pelajari dan terapkan guna mendogkrak penjualan online Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google