7 Taktik Pemasaran Produk Yang Paling Tepat
Setiap orang, khususnya para pebisnis tentunya mempunyai Strategi Pemasaran Andalan mereka, namun yang jadi duduk masalah disini adalah, terkadang Strategi Pemasaran yang mereka jalankan tersebut tidak berjalan sempurna, atau istilahnya tidak menghasilkan penjualan produk yang maksimal.
Atas dasar itulah saya akan mencoba membantu Anda menemukan Strategi Pemasaran yang paling Tepat, biar penjualan produk Anda bisa maksimal. Dan disini saya akan membagi Strategi Pemasaran ini menjadi dua kelompok, yaitu :
Makara akan saya pecah menjadi 4 Strategi Pemasaran Online dan 3 Strategi Pemasaran Offline. Saya rasa tidak perlu berlama-lama, pribadi saja Anda simak Strategi Pemasaran yang pertama dibawah ini.
Jujur saja untuk melaksanakan Pemasaran Produk Secara Online bisa dibilang tidak terlalu susah, tapi juga tidak bisa dianggap sebagai pekerjaan yang mudah, alasannya ialah memang karakteristik dari setiap individu berbeda, jadi kita harus pandai-pandai mengerti apa yang dimau pelanggan. Dan keempat tips Strategi Pemasaran yang akans saya jelaskan ini, saya harap bisa membantu Anda dalam memaksimalkan pemasarana atupun penjualan produk Anda secara Online.
Empat Strategi Pemasaran Online diatas bila Anda terapkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, maka bukan mustahil Anda akan bisa dengan gampang mencapai kesuksesan dalam bidang Pemasaran Online.
Belajar Bisnis Internet Marketing
Artikel ini memuat beberapa hal dasar yang harus Anda pelajari bila ingin menjadi Internet Marketers yang sukses
Dan selanjutnya kita masuk pada pembahasan kedua yaitu Strategi Pemasaran Produk Secara Offline.
Strategi Pemasaran Offline sejatinya tidak berbeda jauh dengan Strategi Pemasaran Online, hanya saja ada beberapa hal yang membedakannya. Untuk lebih jelasnya mengenai bagaiamana cara menyusun sebuah Strategi Pemasaran Produk Secara Offline, silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya dibawha ini.
Hanya tiga hal itu saja yang harus Anda perhatikan bila ingin sukses dalam memulai pemasaran produk secara offline. Dan satu hal yang dilarang Anda lupakan ialah Fokus. The Power of Focus akan mengantarkan Anda pada sebuah kesukesan yang nyata.
Sekian, semoga pembahasan mengenai 7 Strategi Pemasaran Produk diatas bisa bermanfaat.
Atas dasar itulah saya akan mencoba membantu Anda menemukan Strategi Pemasaran yang paling Tepat, biar penjualan produk Anda bisa maksimal. Dan disini saya akan membagi Strategi Pemasaran ini menjadi dua kelompok, yaitu :
- 4 Strategi Pemasaran Produk Secara Online
- 3 Strategi Pemasaran Produk Secara Offline
Makara akan saya pecah menjadi 4 Strategi Pemasaran Online dan 3 Strategi Pemasaran Offline. Saya rasa tidak perlu berlama-lama, pribadi saja Anda simak Strategi Pemasaran yang pertama dibawah ini.
Strategi Pemasaran Produk Online
![]() |
Strategi Pemasaran Online |
Jujur saja untuk melaksanakan Pemasaran Produk Secara Online bisa dibilang tidak terlalu susah, tapi juga tidak bisa dianggap sebagai pekerjaan yang mudah, alasannya ialah memang karakteristik dari setiap individu berbeda, jadi kita harus pandai-pandai mengerti apa yang dimau pelanggan. Dan keempat tips Strategi Pemasaran yang akans saya jelaskan ini, saya harap bisa membantu Anda dalam memaksimalkan pemasarana atupun penjualan produk Anda secara Online.
- Riset Pelanggan
Lakukan Riset Pelanggan terlebih dahulu, mengenai apa yang diperlukan pelanggan dan apa yang dimau oleh pelanggan, sebisa mungkin usahakan untuk selalu menciptakan pelanggan nyaman. Sebagai rujukan bila Anda bergerak di bidang penjualan Mobil Mewah, maka pastikan Anda menawarkanproduk tersebut ke pelanggan yang tepat, misal kepada para Karyawan Kantor atau para artis yang sedang berada di usia produktif 25 - 30 Tahun.
- Bangun Hubungan
Setelah Anda simpulan melaksanakan Riset Pelanggan, sekarang saatnya untuk menciptakan diri Anda lebih akrab dengan pelanggan. Tapi jangan hingga kedekatan Anda tersebut justru menciptakan Anda dicap sebagai seseorang yang Sok Kenal dan Sok Dekat. Cara untuk membangun sebuah hubungan itu sesungguhnya mudah, Anda bisa memulainya dengan mengatakan isu bermanfaat kepada pelanggan, jadi pada dasarnya jangan pribadi memperlihatkan produk dagangan Anda kepada pelanggan.
- Promosi
Jika Anda sudah mendapat 'hati' pelanggan sekarang saatnya Anda melaksanakan Promosi. Disinilah laba bila Anda menerapkan pemasaran Online, dimana biaya dari Promosi bisa Anda tekan bahkan Anda bisa menekannya hingga 100% alias tanpa biaya sepeserpun. Ya tanpa biaya, alasannya ialah memang untuk berpromosi secara Online Anda hanya membutuhkan koneksi Internet. Dan untuk kawasan promosinya kita bisa memakai Media Sosial menyerupai Facebook dan Twitter. Silahkan baca 20 Tips Sukses Bisnis Online, artikel yang berisi diam-diam biar sukses memperlihatkan produk secara Online.
- Jaga Kepercayaan
Seorang pelanggan akan sangat dengan bahagia hati 'memberikan' uangnya kepada Anda selama Anda bisa menjaga kepercayaan yang telah mereka berikan. Makara kunci biar Anda mendapat pelanggan setia ialah dengan menjaga kepercayaan dan juga menjaga komunikasi biar terus berjalan.
Empat Strategi Pemasaran Online diatas bila Anda terapkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, maka bukan mustahil Anda akan bisa dengan gampang mencapai kesuksesan dalam bidang Pemasaran Online.
Baca Juga

Artikel ini memuat beberapa hal dasar yang harus Anda pelajari bila ingin menjadi Internet Marketers yang sukses
Dan selanjutnya kita masuk pada pembahasan kedua yaitu Strategi Pemasaran Produk Secara Offline.
Strategi Pemasaran Produk Offline
![]() |
Strategi Pemasaran Offline |
Strategi Pemasaran Offline sejatinya tidak berbeda jauh dengan Strategi Pemasaran Online, hanya saja ada beberapa hal yang membedakannya. Untuk lebih jelasnya mengenai bagaiamana cara menyusun sebuah Strategi Pemasaran Produk Secara Offline, silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya dibawha ini.
- Penentuan Pasar dan Perencanaan Produk
Hal pertama tentu saja kita harus memilih pasar mana yang akan kita layani, dan langkah selanjutnya ialah menetukan atau merencanakan produk apa yang sekiranya diperlukan oleh pasar tersebut. Sebagai rujukan bila Anda menargetkan pasar di tingkat desa, dan sasaran Anda tersebut dominan ialah ibu-ibu, maka Anda bisa mencoba menjual peralatan Masak atau bisa juga Kosmetik.
- Memilih Lokasi dan Waktu Yang Strategis
Tidak hanya lokasi yang harus diperhitungkan, tapi juga waktu Anda dalam membuka perjuangan tersebut juga harus diperhatikan, misal Anda menjual peralatan sekolah, maka usahakan Anda membuka toko tersebut hingga malam, alasannya ialah biasanya saat-saat itulah siswa berburu perlengkapan sekolah, menyerupai penggaris, bolpoin dan lain sebagainya.
- Komunikasi dan Promosi
Informasi untuk Anda, bahwa sebenrnya komunikasi inilah kunci kesuksesan Anda dalam memperlihatkan sebuah produk, jadi pastikan Anda benar-benar memahami bagaimana cara melaksanakan komunikasi yang baik dan benar. Dan selanjutkan tinggal Anda lakukan promosi produk Anda kepada calon pelanggan.
Hanya tiga hal itu saja yang harus Anda perhatikan bila ingin sukses dalam memulai pemasaran produk secara offline. Dan satu hal yang dilarang Anda lupakan ialah Fokus. The Power of Focus akan mengantarkan Anda pada sebuah kesukesan yang nyata.
Sekian, semoga pembahasan mengenai 7 Strategi Pemasaran Produk diatas bisa bermanfaat.
Komentar
Posting Komentar