Cara Mencar Ilmu Internet Marketing Gratis Dari Dasar

 Belajar Internet Marketing yakni salah satu  Cara Belajar Internet Marketing Gratis Dari Dasar

Belajar Internet Marketing yakni salah satu cara mendapatkan uang dari Internet. Terjun di dunia Internet Marketing tanpa mempelajari seluk beluknya, itu menyerupai seorang yang nekat masuk ke hutan rimba untuk mencari harta karun, namun tanpa membawa sebuah peta.

Mungkin mirip itulah citra sederhana, mengenai orang yang eksklusif terjun di dunia internet marketing tanpa mau berguru ilmu marketing terlebih dahulu. Yang jadi duduk kasus yakni ketika kita ingin belajar bisnis internet marketing, seringkali kita dipertemukan dengan ebook dengan judul yang sangat wah, dan juga dengan harga yang wah pula, padahal kita tidak tahu apakah isinya se 'wah' judul dan harganya.

Dan disini saya yakin tak banyak dari Anda yang sudi untuk menggelontorkan dana untuk membeli sebuah ebook, alasannya yakni saya akui memang harga ebook yang mahal bukan jaminan isinya juga bernilai mahal, alasannya yakni kini ini siapapun bisa menciptakan ebook.

Kembali ke topik, di artikel ini saya tidak akan menjual ebook atau semacamnya, alasannya yakni sesuai judul yang saya tulis diatas yaitu Belajar Internet Marketing Gratis, maka dengan nrimo saya akan membagikan beberapa pengalaman saya dalam memulai perjuangan Internet Marketing.

Dalam ilmu berguru internet marketing dasar yang pernah saya baca di salah satu buku terbitan tahun 2012, setidaknya ada 5 Poin penting yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan bisnis internet marketing, dan ketujuh poin tersebut adalah.

  1. Riset Barang
  2. Mode Transaksi
  3. Keamanan Bertransaksi
  4. Customer Service
  5. Team Marketing

Kelima poin diatas wajib Anda perhatikan sebelum menjalankan bisnis Internet Marketing. Meskipun kelima hal tersebut sudah cukup jelas, namun kurang afdol kalau saya tidak menjelaskan secara detail mengenai kelima poin diatas, dan berikut klarifikasi singkat dari saya.

Riset Barang


 Belajar Internet Marketing yakni salah satu  Cara Belajar Internet Marketing Gratis Dari Dasar

Pada poin ini saya yakin sebagian dri Anda niscaya sudah menguasainya, alasannya yakni memang ini yakni poin terpenting dalam memulai perjuangan Internet Marketing dan bisa juga dibilang sebagai pondasi, artinya kalau kita salah menentukan barang maka bisnis internet marketing kita kedepannya akan sulit untuk bisa bertahan.

Itulah mengapa saya menempatakan riset barang pada posisi pertama, tidak lain dan tidak bukan biar Anda benar-benar memikirkan secara matang baik dari segi kompetisi maupun pangsa pasar, jadi dalam melaksanakan riset barang, usahakan untuk mencari sebuah Barang atau Jasa dengan tingkat persaingan yang kecil artinya belum banyak orang membuka jasa atau menjual barang tersebut, namun dilain sisi barang tersebut juga harus dicari oleh banyak orang.

Mode Transaksi


 Belajar Internet Marketing yakni salah satu  Cara Belajar Internet Marketing Gratis Dari Dasar

Selain meriset barang, hal terpeting kedua yang harus Anda perhatikan yakni menyediakan mode transaksi yang beragam. Mode transaksi disini maksudnya yakni alat pembayaran, jadi kalau Anda terjun ke dalam bisnis Internet Marketing maka wajib hukumnya untuk Anda menyiapkan mode transaksi atau jenis pembayaran yang beragam.

Bicara mengenai mode transaksi, idealnya sebuah perjuangan online harus bisa mendapatkan mode pembayaran dari Bank Lokal maupun Bank Dunia, mirip :

  • BCA (klik bca)
  • Mandiri (mandiri internet banking)
  • Paypal (bank online dunia)

Paling tidak bisnis internet marketing Anda harus men-support ketiga mode transaksi melalui internet banking diatas. Dan akan jauh lebih baik kalau mendapatkan pembayaran melalui bank lain mirip BNI atau BRI pada dasarnya lebih banyak mode transaksi yang Anda sediakan maka akan semakin baik.

Keamanan Bertransaksi


 Belajar Internet Marketing yakni salah satu  Cara Belajar Internet Marketing Gratis Dari Dasar

Keamanan bertransaksi sangat penting untuk menyanyikan calon pembeli, alasannya yakni kalau Anda tidak bisa menyanyikan calon pembeli bahwa kalau bertransaksi dengan Anda niscaya aman, maka jangan salahkan kalau calon pembeli tadi pergi meninggalkan Anda dan mencari penjual yang menawarkn keamanan bertransaski yang lebih baik.

Keamanan ketika bertransaksi diantaranya yakni mencakup tiga hal berikut ini :

  • Keamanan Situs Online Shop
  • Keamanan Saat Bertransaksi

Untuk menambah kepercayaan user atau calon buyer, maka sebaiknya gunakan SSL pada situs Online Shop Anda, lebih terperinci mengenai apa itu SSL nanti akan kita bahas pada artikel selanjutnya, atau Anda juga bisa Googling. Dan untuk menyakinkan pembeli bahwa transaksi akan berjalan dengan kondusif maka ada dua cara yang bisa Anda lakukan, cara pertama yakni mengatakan rekber, dan yang kedua yakni sistem tiba bayar, artinya buyer akan membayar sehabis barang dikirim pak pos.

Customer Service


 Belajar Internet Marketing yakni salah satu  Cara Belajar Internet Marketing Gratis Dari Dasar

Tak hanya keamanan, namun kenyaman pembeli juga harus benar-benar Anda perhatikan, cara paling mudah untuk menciptakan pembeli nyaman yakni dengan mengatakan fitur Call CS (Customer Service) baik di Facebook, Twitter maupun Online Shop sama-sama penting Anda sediakan seorang CS untuk melayani pertanyaan pembeli seputar barang yang akan dibeli, alasannya yakni memang tidak semua calon pembeli tahu bagaimana cara bertransaksi online, untuk itulah CS berperan penting disini.

Sekedar tips untuk meminimalisir keisengan pengunjung, maka usahakan menambahkan captcha pada fitur Chatting (untuk online shop) dan kalau di Facebook sebaiknya tidak melayani pesanan melalui pesan facebook melainkan cobalah untuk mewajibkan pengunjung untuk melaksanakan pesanan melalui SMS, alasannya yakni SMS sifatnya berbayar, jadi akan sangat jarang orang yang iseng melalui SMS.

Team Marketing


 Belajar Internet Marketing yakni salah satu  Cara Belajar Internet Marketing Gratis Dari Dasar

Team marketing yang solid akan menciptakan Usaha Online Marketing Anda tak hanya bisa bertahan namun juga memungkinkannya untuk terus berkembang. Namun saya akui memang tidak gampang menjadi team marketing yang berkompeten, kalaupun ada, bayaran yang diminta mungkin juga tidak murah.

Solusinya yakni ajaklah keluarga atau teman Anda, untuk menjadi team marketing, dan pastinya itu akan jauh lebih murah ketimbang memperkerjakan para pekerja marketing yang sudah profesional.

Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa kunci dari Belajar Internet Marketing bersama-sama cukup sederhana, yaitu Anda harus memperhatikan, kemauan konsumen, pelayanan dan juga pemasaran barang. Namun yang tak kalah penting lainnya yakni pelajari juga kelebihan dan kekurangan pesaing, tiru kelebihannya, dan tutup kekurangannya.

Untuk Anda yang msih galau dalam menentukan jenis bisnis internet marketing apa yang cocok, maka saya sarankan Anda untuk membaca artikel ini 101 Contoh Bisnis Internet Gratis Terbaru 2014. Jika belum puas silahkan baca juga Pengalaman Saya Cara Mencari Uang Dengan Kerja di Internet.

Cara Belajar Internet Marketing Gratis Dari Dasar yang saya jelasakan diatas, hanyalah 5 dari Ratusan cara yang bisa Anda coba untuk menciptakan bisnis internet marketing Anda berjalan dan berkembang dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cek Blog Anda Di Google Mobile-Friendly Test Tool Sekarang

Cara Mendaftar Ptc Neobux

6 Tips Dan Trik Melaksanakan Pencarian Efektif Di Google